TERKUAK Pria Kediri Tewas Ditimpa Pohon Saat Berteduh di Warung, Masih Mahasiswa & Lagi Asyik Ngopi

TERKUAK Pria Kediri Tewas Ditimpa Pohon Saat Berteduh di Warung, Masih Mahasiswa & Lagi Asyik Ngopi.

TERKUAK Pria Kediri Tewas Ditimpa Pohon Saat Berteduh di Warung, Masih Mahasiswa & Lagi Asyik Ngopi
SURYA/DIDIK MASHUDI
Petugas bersama relawan membersihkan pohon tumbang di Sumber Jimput, Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri, Senin (9/12/2019). 

TERKUAK Pria Kediri Tewas Ditimpa Pohon Saat Berteduh di Warung, Masih Mahasiswa & Lagi Asyik Ngopi

TRIBUNKEDIRI.COM, KEDIRI - Korban pria Kediri tewas ditimpa pohon saat berteduh, akibat bencana hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda Kota Kediri sudah diketahui.

Pria itu adalah Wahyu Mukti Prasetiadi (19).

Korban merupakan mahasiswa IAIN Kediri yang sedang berkunjung ke warung yang ada di Sumber Jimput, Kelurahan Rejomulyo, Kota Kediri, Senin (9/12/2019) petang.

Gus Muwafiq Sowan ke Ponpes Lirboyo Kediri, Tabayun & Minta Maaf Soal Dakwah: Hati-hati Pilih Bahasa

Bahagianya Atlet Senam Kediri Dicoret dari SEA Games Masuk Sekolah, Punya Teman Dekat Sesama Atlet

Nasib Pilu Pria Kediri Tewas Ditimpa Pohon Saat Berteduh di Warung, Berawal dari Hujan Deras & Angin

Tim evakuasi mengetahui identitas korban setelah mendapatkan penjelasan dari rekannya yang selamat dari bencana pohon tumbang. Wahyu tercatat sebagai warga Desa Plaosan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri.

Selain mengakibatkan satu korban tewas, dua korban mengalami luka ringan yakni pasangan suami istri Hendrik Wijaya (38) dan Wiwik (36) warga Sumber Jimput.

Kedua korban pemilik warung yang tertimpa pohon tumbang ini mengalami luka lecet - lecet serta dibawa di RS Gambiran 2 Kota Kediri.

Sementara Riza Afiudin (19) salah satu mahasiswa IAIN Kediri menjelaskan, saat hujan deras korban sedang duduk sambil minum kopi di warung milik Hendrik bersama sejumlah temannya yang juga mahasiswa IAIN Kediri.

Tiba-tiba saat hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon besar patah dan menimpa warung yang ditempati korban bersama teman temannya. Seketika itu korban dan temannya yang berada di warung berlari ke luar warung. Namun nahas dahan pohon yang tumbang menimpa korban hingga meninggal di TKP.

Kabid Trantibun Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid menjelaskan, dari hasil pendataan petugas bencana angin puting beliung yang mangakibatkan pohon tumbang terjadi di 22 lokasi.

Di antaranya, Jl Sriwijaya pohon tumbang menimpa mobil Suzuki Karimun AG 1587 AZ dan kabel Telkom.

Sementara di Jl Hayam Wuruk depan Telkom pohon tumbang menimpa mobil Datsun AG 1691 AS dan sebuah rombong PKL.
Sedangkan di Jalan Patimura pohon tumbang menimpa mobil minibus dan kanopi rumah ambruk. Di Jl Diponegoro pohon tumbang menimpa mobil Daihatsu Ayla warna putih.

Kerugian materiil mengakibatkan 4 mobil tertimpa pohon tumbang, sebuah warung di Sumber Jimput ambruk tertimpa pohon tumbang.

Bangunan bengkel mengalami rusah parah tertimpa pohon tumbang di Jl Gatot Subroto. Demikian pula rumah kosong di Jl Sersan Bahrun juga rusak tertimpa pohon. Kerugian lainnya kabel Telkom dan PLN ada yang terputus akibat tertimpa pohon tumbang.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved