Breaking News:

Khofifah Dianugerahi Sebagai Pemimpin Perubahan oleh KemenPANRB, Pemprov Jatim Borong 6 Predikat WBK

Khofifah Indar Parawasa mendapat penghargaan sebagai Pemimpin Perubahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Publik.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Elma Gloria Stevani
Humas Pemerintah Provinsi Jawa Timur
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menyerahkan penghargaan Pemimpin Perubahan pada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa atas komitmen besarnya dalam melakukan perubahan untuk menjaga tata kelola pemerintahan yang bersih, baik dan transparan, Selasa (10/12/2019), di Jakarta. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawasa mendapat penghargaan sebagai Pemimpin Perubahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Publik (KemenPAN RB).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, bersama MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Selasa (10/12/2019) di Jakarta.

Khofifah Indar Parawasa mendapatkan penghargaan sebagai Pemimpin Perubahan karena dinilai memiliki komitmen besar dalam melakukan perubahan untuk menjaga tata kelola pemerintahan yang bersih, baik dan transparan.

Khofifah Indar Parawansa dianggap berhasil membangun zona integritas secara massif sehingga mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk enam unit layanan di tataran Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Yamaha All New NMAX 155 2020 Meluncur di Indonesia dengan Total Mesin Baru, Simak!

Jawa Timur juga dinobatkan sebagai menjadi pemerintahan provinsi terbanyak yang menerima penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Sebagaimana diketahui, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) merupakan predikat yang diberikan kepada unit-unit kerja pelayanan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk memberantas korupsi serta peningkatan pelayanan melalui reformasi birokrasi. 

3 Bacawabup Kabupaten Tulungagung Diundang Fit and Proper Test di Kantor DPP PDIP Jakarta

Adapun enam unit kerja Pemerintah Provinsi Jawa Timur berhak menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Masing-masing yang mendapatkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah UPT Pengelolaan Pendapatan Daerah Jombang Badan Pendapatan Daerah Prov Jatim, UPT Pengujian Sertifikasi Mutu Barang dan Lembaga Tembakau Jember Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, UPT Pengawasan dan Sertifikasi Hasil Pertanian Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinidi Jawa Timur.

Selanjutnya, UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja Disnakertrans Prov Jatim, RSU Haji Surabaya, dan RSU Jiwa Menur Surabaya.

Tahun 2019 ini menjadi kali pertama  bagi Pemerintah Provinsi Jawa Timur meraih penghargaan wilayah bebas korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved