Breaking News:

INGAT, Tak Ada Perpanjangan Pemutihan Pajak Kendaraan, Layanan Samsat Buka hingga Pukul 22.00 WIB

Pemprov Jatim memastikan tak ada perpanjangan masa pemutihan dan program ini akan ditutup pada tanggal 14 Desember 2019.

Foto mas somad
Suasana antrean pembayaran pajak kendaraan bermotor di KB Samsat Surabaya Timur di Manyar Kertoarjo, Rabu (11/12/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kepala Bapenda Provinsi Jawa Timur, Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan, bahwa pihaknya siap all out bersama seluruh saranan layanan pembayaran pajak di Jawa Timur untuk melayani masyarakat wajib pajak hingga akhir masa pelaksanaan program pemutihan yang bakal ditutup pada Kamis,14 Desember 2019.

Sebagaimana yang telah kita ketahui, pemutihan pajak yang diprogramkan Pemprov Jatim ini dilakukan dengan memberikan pembebasan pajak kendaraan bermotor dan mengratis bea balik nama untuk kendaraan bermotor kepemilikan kedua dan seterusnya.

Boedi Prijo Soeprajitno menjelaskan, pihaknya sudah memberikan instruksi khusus pada seluruh jajaran layanan Samsat untuk menambah kapasitas layanan jelang hari terakhir pelaksanaan program pemutihan, Rabu (11/12/2019).

Warga Wajib Pajak Geruduk Samsat Manyar, Manfaatkan Hari-Hari Akhir Program Pemutihan Pajak

"Jelang tiga hari ini di semua Samsat kita penuh. Dan kita pastikan bahwa kita sudah siap all out, bahkan kita siap untuk buka kantor layanan sampao jam 22.00 malam. Dan kita sampaikan bahwa masyarakat tak perlu datang ke Samsat induk tapi bisa di layanan drive thru, payment poin, Samsat Corner dan juga di mobil-mobil Samsat Keliling kita," tegas Boedi Prijo Soeprajitno.

Boedi Prijo Soeprajitno menuturkan, seluruh UPT Bapenda Jatim juga sudah dibuatkan loket tambahan dan tenda-tenda untuk pembukaan layanan pembayaran pajak.

Hal itu sudah dilakukan sejak H-10 jelang penutupan program pemutihan.

Menurut Boedi Prijo Soeprajitno, itu dilakukan agar masyarakat kian merasa mudah dalam membayar pajak.

Asyik Liburan di Denpasar Bali, Pria ini Malah Ditangkap Polisi, Mobil Warga Tulungagung Jadi Bukti

Suasana antrean pembayaran pajak kendaraan bermotor di KB Samsat Surabaya Timur di Manyar Kertoarjo, Rabu (11/12/2019).
Suasana antrean pembayaran pajak kendaraan bermotor di KB Samsat Surabaya Timur di Manyar Kertoarjo, Rabu (11/12/2019). (Foto mas somad)

"Kalau penambahan jam, masyarakat akan dilayani sampai jam 22.00. Kita sebenarnya tutup jam 15.30 tapi kita buat tutup jam 16.00 untuk menunggu. Tahun lalu bahkan kita sampai jam 23.00 WIB. Tapi meski begitu masyarakat kami harap tidak memilih membayar di akhir-akhir ya," ucap Boedi Prijo Soeprajitno.

Sejak dilaksanakan program pemutihan pada 23 September 2019 lalu hingga kemarin tercatat ada sebanyak 1,5 juta wajib pajak yang memanfaatkan program pemutihan ini.

Berkat pemutihan pajak kendaraan bermotor, pendapatan Pemprov Jatim menembus Rp 689,9 miliar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved