Breaking News:

Pemutihan Pajak Kendaraan Berakhir 14 Desember, Bapenda Jatim: Dorong Masyarakat Taat Bayar Pajak

Program pemutihan berupa pembebasan bea pajak kendaraaan bermotor roda dua dan roda empat dan bea balik nama kepemilikan kendaraan akan berakhir pekan

mayang essa/Tribunjatim.com
Kondisi Samsat Ketintang saat Pekan Akhir penutupan program pemutihan pajak kendaraan, Ramai, Surabaya, Senin (9/12/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Program pemutihan berupa pembebasan bea pajak kendaraaan bermotor roda dua dan roda empat akan berakhir pekan ini, yakni pada Sabtu (14 /12/2019). 

Program yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) ini untuk membebaskan sanksi pajak dan juga membebaskan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) atas penyerahan kedua dan seterusnya.

Bagi warga masyarakat pemilik kendaraan di Jawa Timur yang ingin memanfaatkan program ini, jangan sampai terlambat dan segera manfaatkan karena waktu pemanfaatan program pemutihan sudah tinggal menghitung hari.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, program ini dilakukan mulai tanggal 23 September 2019 hingga 14 Desember 2019 mendatang.

Mobil Pajero Pelawak Kondang Cak Percil Terlibat Tabrakan di Simpang Empat Prayit Tulungagung

Program ini sengaja diberikan Pemprov Jawa Timur untuk mendorong masyarakat semakin taat membayar pajak.

Dan mendongkrak penerimaan pajak dari piutang atau yang menunggak pajak kendaran bermotor.

Kepala Bapenda Provinsi Jawa Timur, Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan, tunggakan kendaraan bermotor di Jawa Timur mencapai Rp 374,2 miliar. Yang tersangkut pada 1,9 juta objek pajak kendaraan bermotor.

Warga Keluhkan Air PDAM Keruh dan Debit Kecil, Jawaban PDAM Delta Tirta Sidoarjo: Pipa Air Bocor

Suasana Samsat Manyar Surabaya, Senin (23/9) yang merupakan hari pertama program pemutihan pajak kendaraan bermotor dan gratis bea balik nama yang digagas Pemprov Jatim. Program yang digelar tahunan itu akan berakhir hingga Sabtu (14/12) mendatang.
Suasana Samsat Manyar Surabaya, Senin (23/9) yang merupakan hari pertama program pemutihan pajak kendaraan bermotor dan gratis bea balik nama yang digagas Pemprov Jatim. Program yang digelar tahunan itu akan berakhir hingga Sabtu (14/12) mendatang. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

"Tunggakan itu bisa jadi disebabkan karena wajib pajak belum sempat membayarkan pajak kendaraan bermotornya. Maka dalam rangka mendongkrak penerimaan piutang pajak itu, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan momen ini," kata Boedi Prijo Soeprajitno.

Boedi Prijo Soeprajitno menegaskan, bahwa pembebasan pajak yang dimaksud adalah pembebasan denda pajak tunggakan.

Sehingga wajib pajak cukup diwajibkan untuk membayar pokok pajak kendaraan bermotornya saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved