Persebaya

Aji Santoso Beberkan Kunci 9 Laga Tidak Tersentuh Kekalahan Bersama Persebaya

Kemenangan 2-1 Persebaya atas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (21/12/2019) sore tadi menegaskan bahwa Persebaya

Aji Santoso Beberkan Kunci 9 Laga Tidak Tersentuh Kekalahan Bersama Persebaya
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Kemenangan 2-1 Persebaya atas Perseru Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (21/12/2019) sore tadi menegaskan bahwa Persebaya tidak tersentuh kekalahan 9 laga dibawah racikan Aji Santoso.

7 laga dimenangkan, dua laga lainnya berakhir imbang. Berkat performa apik itu, Persebaya yang semula awal kedatangan Aji Santoso berada di posisi 9, saat ini sementara berada di posisi dua.

Posisi ini bisa saja berubah, dimana Persebaya akan melorot ke posisi tiga klasemen, dengan catatan, Persipura yang saat ini berada di posisi tiga bisa menang di laga terakhir atas Borneo FC yang akan bermain besok.

Disinggung soal resep bisa menjadikan Persebaya tim garang meskipun tidak ada perubahan komposisi pemain.

Aji akui, itu bisa terjadi setelah awal didapuk menjadi juru racik Persebaya ia menganalisis permasalahan, dan terus menggerus masalah yang ada secara perlahan.

Meskipun Aji enggan menyebut masalah apa yang ia temukan saat awal menangani Persebaya.

Mobil Rombongan Penyuluh Agama Islam Kantor Kemenag Kota Kediri Masuk Jurang

Perseru Badak Lampung Drop Karena Persebaya Surabaya Dapat Pinalti

“Setelah saya mendapat satu permasalahan yang mengganggu di tim ini, saya coba benahi pelan-pelan, intinya seperti itu,” terang Aji Santoso usai laga lawan Perseru.

Masa Hibernasi Ular Terganggu Suhu Yang Tinggi, Jangan Bunuh Ular, Bisa Sebabkan ini

“Resepnya, yang jelas ini menjadi satu yang saya miliki, tentunya tidak bisa sampaikan di umum. Tapi yang jelas intinya saja, 9 pertandingan menurut saya cukup luar biasa,” tambah pelatih asal Malang itu.

Aji juga tidak menampik, keberhasilan Persebaya ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, baik pemain, staf pelatih, dan manajemen.

Sehingga apa yang direncanakan Aji Santoso berjalan dengan baik dan lancar.

“6 pertandingan sebelum saya, belum menang. Dengan kehadiran saya pemain-pemain bagitu antusias, support saya, pemain, tim staf, terutama juga manajemen,” ucap Aji.

“Dengan tidak berubah materi pemain, tim ini bisa menjelma menjadi tim menakutka pada lawan. Terbukti, tim-tim papan atas bisa dikalahkan semuanya dan dengan komposisi pemain yang berbeda-beda,” tambah pelatih 49 tahun itu.

Satu kunci yang Aji sebut adalah, setiap laga ia selalu menerapkan rotasi pemain. Dari 9 laga dijalani, tak satupun ia memainkan laga dengan komposisi sama.

Begitu juga saat laga, selalu ada pergantian yang disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi tim.

“Mungkin bisa diliihat, sejak pertama saya masuk sampai hari ini selalu ara rotasi pemain dan selalu ada pergantian pemain. Alhamdulillah pemain yang saya berikan kesempatan selalu menjawab dengan baik,” pungkas Aji. (amn/Tribunjatim.com)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved