Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Polrestabes Surabaya Lombakan 21 Pos Pengamanan Nataru 2019, Ada yang Instagramable!

Amankan perayaan Natau, Polrestabes Surabaya intruksikan polsek jajarannya buat 21 Pos Pengamanan. DIjamin aman, nyaman, dan instagramable.

TRIBUNJATIM.COM/Firman Rachmanudin
Pos pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 milik Polsek Tegalsari yang ada di Jalan Polisi Istimewa ini bisa dikunjungi masyarakat Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) bukan hanya soal polisi bersenjata lengkap dan antisipasi aksi terorisme.

Di Surabaya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho menginstruksikan polsek jajaran untuk membuat 21 Pos Pengamanan di beberapa titik wilayah hukum masing-masing polsek.

Tak hanya itu, pos pengamanan itu juga akan dilombakan oleh Kapolrestabes Surabaya, sebagai bentuk apresiasi dalam pelayanan masyarakat oleh polsek jajarannya.

LINK Download PDF Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 BPIP, Cek Nama-nama yang Lolos di Sini!

Perkuat Kepengurusan Di Tingkat Bawah, PDIP Butuh Lebih Banyak Pengurus Berkeahlian Khusus

"Ya nanti akan ada 21 pos pengamanan yang akan kita buat dan semuanya akan dilombakan siapa yang terbaik," beber Sandi, Sabtu (21/12/2019).

Sandi menyebut memberikan kebebasan bagi tiap polsek untuk mendesain pos pengamanan Nataru 2019-2020 ini dengan memperhatikan aspek estetika, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan mengunjungi pos pengamanan tersebut.

"Ya tentu kami tetap memperhatikan keamanan, namun tidak lupa ada nilai estetikanya. Itu nanti masyarakat bisa berkunjung atau bagi masyarakat yang mendapati kejadian bisa datang ke pos pengamanan untuk melaporkan situasi. Kami buat senyaman mungkin. Buat yang ingin berfoto juga boleh," lanjutnya.

Istirahat di Tol, Wanita di Madiun Teriak Saat Mobilnya Diketuk Pria Asing, Semua Terekam di CCTV

VIRAL Bos Djarum Makan di Warung Diam-diam Difoto, ‘Sederhana’, Pemilik Warung Bongkar Kebiasaannya

Salah satunya pos pengamanan Nataru 2019-2020 milik Polsek Tegalsari yang ada di jalan Polisi Istimewa Surabaya ini.

Dekat dengan pusat keramaian, pos pengamanan tersebut terlihat seperti sebuah wahana foto dengan desain rumah adat Melayu.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu Dwi Kennardi mengatakan, masyarakat bisa dan boleh berkunjung ke pos pengamanan yang instagramable milik Polsek Tegalsari itu.

6 Gambar Ucapan Hari Ibu 2019 untuk Ibunda Tercinta, Bisa Juga Buat Update di Instagram dan WhatsApp

Dibandrol Mulai Rp 268 Jutaan, SUV Wuling Almaz Punya 5 Fitur Keselamatan Canggih, Apa Saja?

Meski begitu, Ken juga menegaskan jika kemananan dan kesiagaan anggota menjadi salah satu prioritas.

"Bisa masyarakat mau foto di luar atau di dalam. Atau ngobrol dengan kami biar bisa lebih dekat. Titik yang kita ambil dekat dengan rumah ibadah, mobilitas masyarakat dan kalau hari Minggu ada car free day. Yang pasti keamanan nomor satu ya," singkat Ken saat dihubungi awak TribunJatim.com. (Firman Rachmanudin)

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved