Breaking News:

Teror Ular Kobra di Jatim

Kisah Satu Keluarga di Mojokerto Selamat Dari 3 Kali Teror Ular Kobra Karena Pelihara Kucing

tiga kali teror ular kobra yang akan masuk ke dalam rumahnya di Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Widarti, pemilik rumah menggendong si putih kucing peliharaannya yang berhasil mengusir ular kobra agar tidak masuk ke dalam rumahnya. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Widarti (43) bersama keluarganya berhasil selamat dari tiga kali teror ular kobra yang akan masuk ke dalam rumahnya di Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Tiga kali teror ular kobra nyaris masuk ke dalam rumahnya itu dapat digagalkan oleh Si putih yaitu kucing peliharaannya.

Ia dan suaminya Nurul Huda (46) memelihara kucing kampung ini sudah sekitar 9 bulan. Memelihara kucing kampung ternyata cukup ampuh menghalau ular kobra masuk ke dalam rumahnya.

Widarti menjelaskan teror ular kobra yang akan masuk rumahnya sudah terjadi selama tiga kali berturut-turut mulai dari Hari Selasa (17/12/2019) hingga Kamis (19/12). Ular kobra itu tertangkap kucing peliharaannya menjelang petang.

"Saya tidak tahu asal ular kobra itu dari mana mungkin dari sawah atau sungai," ujarnya saat ditemui Surya di kediamannya, Senin (23/12/2019).

Shin Tae-yong Dipilih PSSI Jadi Pelatih Timnas Indonesia, Optimis Bisa Persembahkan Gelar Juara

VIRAL VIDEO Kucing Rumahan Usir Ular Kobra saat Masuk Rumah Majikannya di Mojokerto, Lihat Aksinya!

Teror Kobra di Jombang Berlanjut, BPBD Temukan Banyak Sisik dan Cangkang Telur Ular

Ia mengatakan pada hari pertama kucing miliknya mengejar ular kobra yang masuk melalui celah di samping kiri rumahnya. Insting kucing ini berupaya menghalau ular kobra berukuran sekitar 80 sentimeter.

Dari tiga ular kobra itu dua ekor mati digigit kucing peliharaannya. Satu ekor ular kobra masih ada bersembunyi di dalam liang halaman rumahnya.

"Jadi dua ular kobra mati terkena bagian kepalanya digigit kucing saya yang satu ekor lolos belum bisa ditangkap," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Teror ular kobra ini, lanjut Widarti, sempat membuat keluarganya was-was apalagi rumahnya berada di dekat area persawahan. Sebagai langkah antisipasi ia seringkali membersihkan tumpukan barang bekas dan sampah supaya tidak menjadi sarang hewan liar seperti ular kobra.

Selain itu, dia juga memberi Kamper atau Kapur Barus wawangian di setiap sudut rumah dan pintu mencegah hewan malata tidak sampai masuk ke dalam kediamannya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved