Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Siap Amankan Nataru! Polres Nganjuk Lengkapi Peralatan Lapangan Personil Bhabinkamtibmas

Bersiap amankan momen Nataru, seluruh jajaran Bhabinkamtibmas Polres Nganjuk lengkapi alat komunikasi, antisipasi sinyal seluler kurang maksimal.

ISTIMEWA/Polres Nganjuk
Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto memeriksa kelengkapan kendaraan personil Bhabinkamtibmas Polres Nganjuk untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Polres Nganjuk melengkapi alat komunikasi pada seluruh jajaran Bhabinkamtibmas dalam kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Hal itu dilakukan Polres Nganjuk untuk meningkatkan kinerja dan tanggung jawab personil Bhabinkamtibmas selama pengamanan Nataru.

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto mengatakan, dengan alat komunikasi yang dipegang oleh seluruh Bhabinkamtibmas diharapkan akan semakin mudah dalam melakukan koordinasi dan laporan.

Terutama di sejumlah wilayah yang kondisi sinyal seluler kurang maksimal.

KISAH CINTA Lettu Erizal Sidabutar & Putri Kladia, Perjuangan Rebut Hati Anak Komandan, ‘Dia Berani’

Haru Hari Ibu, LSM FSPR Ajak Anak-anak dan Dewasa Basuh Kaki Ibunda di Depan Umum

"Tentunya personil Bhabinkamtibmas bisa menggunakan alat komunikasi tersebut untuk melaporkan setiap kegiatan yang dilakukan di wilayah masing-masing sekaligus untuk koordinasi dan bersinergi dengan masyarakat," kata Handono Subiakto.

Disamping itu, dikatakan Handono Subiakto, personil Bhabinkamtibmas juga dilengkapi dengan kendaraan dinas.

Dengan demikian diharapkan personil Bhabinkamtibmas bisa lebih cepat datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memberikan bantuan kepada warga.

Sambut Nataru, Razia Balap Liar, Polres Tulungagung Tahan 15 Motor Knalpot Brong

Penemuan Mayat Wanita Nyangkut di Pohon, Pemancing Langsung Lapor, Ada 1 Benda yang Bisa Dikenali

Dan diharapkan Bhabinkamtibmas serta jajaran Kepolisian, dengan diadakannya peralatan tugas yang lengkap akan semakin dipercaya masyarakat sebagai pengayom dan memberi rasa aman.

"Dengan Polisi mendapat kepercayaan dari masyarakat maka akan semakin mudah menjalankan tugas dan memberi bantuan keamanan sewaktu-waktu di wilayah Kabupaten Nganjuk," tandas Handono Subiakto.

Oleh karena itu, tambah Handono,  dengan dilengkapi peralatan yang dibutuhkan di lapangan, Bhabinkamtibmas diharap bisa lebih termotivasi untuk menjalankan tugas dengan maksimal penuh tanggung jawab.

Tentunya Bhabinkamtibmas bertugas menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing untuk tetap aman dan kondusif.

"Bila kamtibmas terjaga dengan baik bisa dipastikan masyarakat akan merasa aman untuk menjalankan aktifitasnya sehari-hari tanpa harus khawatir akan adanya gangguan keamanan," tutur Handono Subiakto. (Achmad Amru Muiz)

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Hefty Suud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved