Seusai Dikunjungi Ketua DPD RI, PLT Bupati Mojokerto: Urgent, Flyover di Simpang 5 Kenanten

Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, LaNyalla Mattalitti yang berkenan mengakomodir aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan di Mojokerto

mohammad romadoni/surya
MACET: Kondisi lalu lintas di area Simpang 5 Kenanten di Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Plt Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengapresiasi kinerja Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, LaNyalla Mattalitti yang berkenan mengakomodir aspirasi masyarakat terkait usulan pembangunan infrastruktur penunjang di Mojokerto.

Pungkasiadi menjelaskan ada 4 poin usulan dari masyarakat meliputi pembangunan jalan tol dari Pasuruan- Mojosari Mojokerto, Flyover Simpang 5 Kenanten, program EKA (Ekonomi Khusus Utara Sungai) dan situs peninggalan Majapahit.

Dua usulan, kata dia, sudah diterima pemerintah pusat yaitu program dan situs peninggalan Majapahit. Sedangkan, beberapa usulan mengenai pembangunan infrastruktur penunjang seperti Flyover Simpang Kenanten sampai saat ini belum Clear di Pemerintah pusat.

"Usulan Flyover Kenanten sudah dari dulu tapi belum masuk," ujarnya usai menghadiri Reses
Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti di Mojokerto, Selasa (24/12/2019).

Ia mengatakan keberadaan jalan layang (Flyover) sangat diperlukan untuk membendung kemacetan di Simpang 5 Kenanten, Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto.

Pasca Nikahkan Putrinya, Ketua DPD RI LaNyalla Langsung Kunker ke Ponpes Al Fatimah Bojonegoro

Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini, Rabu (25/12/2019): Surabaya Hujan Lokal, Banjarmasin Hujan Petir

EFEK Viral, Ending Nasib 2 Polisi Surabaya yang Usir Keluarga Berteduh di Pospam, Akhirnya Bertemu

Munculnya usulan ini berdasarkan aspirasi dari masyarakat termasuk Kapolres Mojokerto bersama mahasiswanya melakukan penelitian di situ paling tidak harus segera diatasi kemacetan di simpang 5 Kenanten ini. Faktanya, memang setiap saat arus lalu lintas di Kenanten sangat ramai kendaraan.

"Maka saya coba mengusulkan itu mudah-mudahan kalau tahun ini tidak berhasil ya saya coba terus supaya bisa membantu kelancaran lalu lintas di Simpang Kenanten," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Menurut dia, kepadatan arus lalu lintas di simpang Kenanten ini terjadi hampir setiap hari. Diharapkan adanya jalan layang (Flyover) sebagai solusi jitu mengurangi kepadatan kendaraan di Simpang Kenanten ini.

"Sebenarnya sudah urgent Simpang Kenanten itu harus ada Flyover," celetuknya kepada Tribunjatim.com.

Ditambahkannya, pihaknya sudah mengajukan usulan Flyover Simpang Kenanten tahun kemarin namun belum mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Pihaknya tidak mengetahui alasan mengapa flyover simpang Kenanten yang sudah diusulkannya tahun lalu itu belum masuk ke proyek strategis Nasional.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved