Korban Pembunuhan di Ngawi Berkenalan dengan Pelaku Lewat Aplikasi Hello Yo

Pelaku pembunuhan terhadap BU (24) wanita asal Dusun Kalang, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, yang ditemukan tewas di kebun jagung

Korban Pembunuhan di Ngawi Berkenalan dengan Pelaku Lewat Aplikasi Hello Yo
Surya.co.id/Rahadian Bagus
Pelaku pembunuhan M.Iqbal Maulana dan penadah motor hasil rampasan, Miskano. 

 TRIBUNJATIM.COM, NGAWI - Pelaku pembunuhan terhadap BU (24) wanita asal Dusun Kalang, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, yang ditemukan tewas di kebun jagung milik Perhutani pada Senin (23/12/2019), mengenal korban melalui aplikasi chatting Hello Yo.

Keduanya berkenalan dan menjalin komunikasi melalui aplikasi Hello Yo sekitar satu bulan. Hal itu berdasarkan pengakuan pelaku, M Iqbal Maulana (19) saat dimintai keterangan oleh penyidik di Mapolres Ngawi.

"Kenalnya sudah sekitar sebulan, lewat aplikasi Hello Yo. Setelah perkenalan, dilanjutkan komunikasi via telpon, kemudian pada Minggu (22/12/2019), janjian ketemu. Si korban yang jemput, boncengan naik motor," kata Kasat Reskrim Polres Ngawi AKP Khoirul Hidayat, Jumat (27/12/2019) siang.

Dia mengatakan, pelaku dan korban bertemu di Pertigaan Banjarejo. Awalnya korban hanya ingin berkeliling alun-alun Ngawi, namun pelaku yang mengendarai motor korban ke hutan di Dusun Pojok, Desa Banjarbanggi, Kecamatan Pitu.

Di tengah perjalanan, korban sempat bertengkar dengan pelaku. Hingga tiba di kebun jagung di areal Petak 51 Resort Pemangku Hutan (RPH) Sidowayah BKPH Kedunggalar, pelaku memukul korban dengan tangan, dan kunci motor, hingga korban tewas.

Tidak Diperkosa

BU (24) wanita asal Dusun Kalang, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, yang dibunuh di kebun jagung milik Perhutani, Ngawi pada Senin (23/12/2019), tidak diperkosa meski ditemukan dalam kondisi telanjang.

Kasus Penyerangan Novel Baswedan Temui Titik Terang: 2 Pelaku Diduga Anggota Polri Aktif Diamankan

Pria Ngawi Bunuh Wanita di Kebun Jagung Milik Perhutani, Bawa Kabur Honda Beat & Dijual di Facebook

KILAS KRIMINAL JATIM: Pencuri Bercelana Kolor Mojokerto - Pembunuhan Janda Warung Kopi Lakarsantri

Hal itu dikatakan oleh pelaku pembunuhan M.Iqbal Maulana (20) warga Dusun Geneng, Desa Banjar Banggi, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, saat dimintai keterangan. Kepada penyidik, Iqbal mengaku menelanjangi korban untuk menghilangkan jejak.

"Hasil otopsi tidak ada perkosaan, jadi kematian korban karena benda tumpul," kata Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP Khoirul Hidayat, ketika dikonfirmasi, Jumat (27/12/2019) di Mapolres Ngawi.

AKP Khoirul menuturkan, selain dari pengakuan pelaku, hal ini juga dibuktikan dari hasil visum et refertum, RS Bhayangkara Kediri oleh dr. Mustika Spf, swab vagina negatif tidak ada perkosaan.

"Jadi itu hanya pengalihan yang dilakukan terangka agar seolah-olah korban pemerkosaan," kata Khoirul.

Dia menambahkan, usai membunuh korban, pelaku melepas baju, celana, dompet korban, kemudian membuangnya di sungai. Sedangkan ponsel, dan motor Honda Beat warna hitam AE 3156 JD.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita tak dikenal, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Petak 51 Resort Pemangku Hutan (RPH) Sidowayah BKPH Kedunggalar, Dusun Pojok, Desa Banjarbanggi, Kecamatan Pitu.

Wanita berkulit putih ini ditemukan pada Senin (23/12/2019) sekitar pukul 08.00 oleh warga setempat. Saat ditemukan, kondisi jasad dalam keadaan terlentang di kebun jagung, tanpa pakaian. (rbp/Tribunjatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved