Libatkan 150 Personel untuk Kerja Bakti, Kini Rel Kereta Api Pasar Turi-Tandes Tak Lagi Penuh Sampah

Sejak fajar menyingsing PT KAI Daop 8 Surabaya telah berkumpul di sepanjang jalur rel antara Stasiun Surabaya Pasar Turi-Stasiun Tandes.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
PT KAI Daop 8 Surabaya melaksanakan acara kerja bakti di sepanjang jalur rel antara Stasiun Surabaya Pasar Turi-Stasiun Tandes dengan jarak mencapai 5 Km. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kondisi Surabaya yang bersih dan bebas sampah tidak hanya sejuk dipandang mata, melainkan menjadi modal besar dan sebagai langkah awal untuk mengantisipasi bencana alam.

Sejak fajar menyingsing PT KAI Daop 8 Surabaya telah berkumpul di sepanjang jalur rel antara Stasiun Surabaya Pasar Turi-Stasiun Tandes dengan jarak mencapai 5 Km, Minggu (191/2020).

Dengan berbekal peralatan kerja bakti, mereka tampak semangat untuk mulai beraktivitas.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, kerja bakti dilakukan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya dan masyarakat sekitar jalur rel Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Tandes.

BREAKING NEWS: 4 Mobil Disita Polda Jatim Terkait Investasi MeMiles, Ada Fortuner dan Mercedes Benz

Jelang Perayaan Imlek, Omzet Perajin Lampion di Kota Malang Stabil

"Sebanyak 150 personil PT KAI Daop 8 Surabaya bersama - sama masyarakat membersihkan sampah-sampah yang selama ini menumpuk di pinggiran rel," kata Suprapto, Minggu (19/1/2020) di dekat rel KA Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Untuk mendukung kelancaran kerja bakti ini, maka dioperasionalkan perjalanan KA barang yang terdiri 5 gerbong jenis GD (Gerbong Datar), khusus untuk pengangkut sampah hasil dari operasi bersih tersebut.

"Bisa kita lihat sendiri suasana kebersamaan dan kekompakan diantara stakeholders tampak terjalin dengan baik dalam kegiatan ini, yang dimana guna mewujudkan pintu masuk kota Surabaya melalui jalur rel arah utara ini, menjadi bersih dan asri, sehingga akan memberikan kesan pertama yang baik bagi para pendatang ke Kota Surabaya," ujarnya

Sejauh ini terdapat 7 kelurahan yang wilayahnya berada di sekitar jalur rel antara Pasar turi-Tandes.

Mengenal Teknologi Layar Digital TFT Full Color 4,3 Inci Terbaru Pada Vespa GTS Super Tech 300

Obrak Balap Liar di Kota Malang, Polisi Sita Minuman Keras dari Dalam Mobil Berknalpot Brong

Cucu Soeharto Ari Haryo Sigit Diduga Terlibat Kasus Investasi Bodong MeMiles Raup Rp 761 Miliar

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved