Antisipasi Wabah Virus Corona, Gubernur Khofifah Siapkan Ruang Isolasi Permanen di 3 Rumah Sakit

Gubernur Khofifah menyiapkan ruang isolasi permanen di tiga rumah sakit sebagai antisipasi wabah virus corona.

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Khofifah saat meninjau ruang isolasi sementara yang dikelola oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya (Health Quarantine) di T2 Juanda, Jumat (24/1/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyebut telah mengkoordinasi tiga rumah sakit untuk menyiapkan ruang isolasi permanen.

Meskipun tidak ada penyebaran virus corona di Jawa Timur, .

Tiga rumah sakit tersebut adalah RSUD Dr Soetomo di Surabaya, RSUP dr Soedono Madiun, dan juga RSUD Saiful Anwar Malang.

Gubernur Khofifah Pantau Thermal Scanner di Juanda, Pastikan Virus Corona Tak Masuk ke Jatim

Ruang isolasi tersebut disiapkan jika ada sewaktu waktu warga di Jawa Timur yang menunjukkan gejala penyakit pneumonia seperti demam tinggi, batuk, dan sesak nafas.

"Kota sudah mengkoordinasikan tiga rumah sakit untuk menyediakan ruang insolasi permanen di RSUD dr Soetomo, RSUP dr Soedono dan dan RSUD Saiful Anwar.

Jadi kalau ada pasien yang terdeteksi indikasi terkena virus corona mereka bisa dibawa ke tiga rumah sakit ini," kata Khofifah seusai meninjau ruang isolasi sementara yang dikelola oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya (Health Quarantine) di terminal kedatangan internasional di T2 Juanda, Jumat (24/1/2020).

Tidak hanya thermal scanner, dalam upaya pendeteksian dan pencegahan penyebaran virus corona, setiap penumpang dan awak pesawat yang datang dari Tiongkok, Singapura, Thailand, diberikan kartu pengawasan kesehatan.

Di mana kartu tersebut harus diisi lengkap terkait data diri mereka.

Dengan harapan jika ada penumpang yang baru saja bepergian dari luar negeri namun tidak terdeteksi panas tubuhnya melalui thermal scanner lantaran masa inkubasi virus, suatu saat jika gejala mulai terlihat masih ada data yang tersimpan.

Khofifah Pastikan Jawa Timur Aman dari Indikasi Penyebaran Virus Corona, Ini Imbauan Gubernur

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved