Gus Sholah Meninggal Dunia

3 Mandat yang Pernah Disampaikan Gus Sholah Diungkap Khofifah Saat Pemakaman, Isinya Mengharukan

3 Mandat yang Pernah Disampaikan Gus Sholah Diungkap Khofifah Saat Pemakaman, Isinya Mengharukan.

(Surya/Fatimatuz zahroh)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan istri Gus Solah Nyai Faridah mengantarkan jenazah Gus Solah dari pesawat menuju mobil ambulan. 

3 Mandat yang Pernah Disampaikan Gus Sholah Diungkap Khofifah Saat Pemakaman, Isinya Mengharukan

TRIBUNJOMBANG.COM, JOMBANG - Teriring doa yang mendalam dari kerabat keluarga, para Tokoh Nasional dan Pejabat Negara maupun para santri melepas kepergian pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) ke tempat pemakaman.

Duka mendalam bagi keluarga besar Ponpes Tebu Ireng juga dirasakan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat mengahdiri prosesi pemakaman Gus Sholah di Kompleks Pemakaman Keluarga Pondok Pesantren Tebu Ireng, Senin (3/2/2020).

"Atas nama Provinsi Jawa Timur dan seluruh masyarakat kami menyampaikan duka cita yang sangat dalam kita semua di sini hadir dalam prosesi pemakaman Gus Sholah," ujar Khofifah dalam sambutannya.

Machfud Arifin Kenang Gus Sholah, KH Salahuddin Wahid Disebut Sosok Bersahaja & Gemar Bagi Wawasan

Gus Sholah di Mata PKS Jatim, Disebut Sosok Rasional dan Mencerahkan: Kami Pegang Nasihat Beliau

Gus Mus Menangis saat Iringi Doa Melepas Kepergian Gus Sholah ke Liang Lahat: Beliau Sangat Mukhlis

Khofifah mengatakan ada tiga mandat yang sampaikan beliau semasa hidupnya. Almarhum Gus Sholah pernah menyampaikan kepada Khofifah, saat beliau pindah dari 'Ndalem' (Rumah) depan ke Griya tengah ini.

"Beliau sampaikan ini semakin dekat dengan rumah masa depan artinya pemakaman ini," ujarnya.

Ia menuturkan almarhum selalu berpesan bahwa Pekerjaan Rumah kita adalah persatuan. Berapa kali beliau menyampaikan amanat itu bahwa begitu pentingnya persatuan dari seluruh pentingnya kehidupan sosial, keagamaan dan kehidupan perekonomian di Negeri ini.

Bahkan dalam setiap kali pidato yang sampaikan almarhum semasa hidupnya, beliau ingin pendidikan di Ponpes Tebu Ireng ini terus berkembang.

Bahwa rumah sakit yang sedang di bangun oleh Ponpes Tebu Ireng akan berkembang sebagai rumah sakit yang modern. Beliau bercita-cita akan bisa dilanjutkan Bank Syariah di Ponpes Tebu Ireng.

"Ini adalah tiga mandat yang beliau sampaikan beberapa kali kepada kami, mudah-mudahan pelanjut beliau akan bisa menjalankan amanat ini dengan baik," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved