Akibat Virus Corona, Asosiasi Bulu Tangkis China Tunda Semua Turnamen, Termasuk China Masters 2020

Secare resmi, gelaran China Masters 2020 yang dijadwalkan akan diadakan mulai 2 Februari-1 Maret ditunda.

Akibat Virus Corona, Asosiasi Bulu Tangkis China Tunda Semua Turnamen, Termasuk China Masters 2020
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat tampil pada babak pertama Korea Open 2019 di di Incheon Airport Skydome, Korea Selatan, Rabu (25/9/2019). 

TRIBUNJATIM.COM -  China Badminton Association (CBA/Asosiasi Bulu Tangkis China) memutuskan untuk menunda semua turnamen bulu tangkis internasional dan nasional hingga ada informasi lebih lanjut, Minggu (2/2/2020).

Hal itu terkait mewabahnya virus Corona yang berasal dari Wuhan, China.

"Mengingat epidemi virus Corona baru-baru ini di China dan untuk bertanggung jawab atas kesehatan semua atlet, pelatih, staf, dan penonton yang berpartisipasi, Federasi Bulu Tangkis Dunoa (BWF) dan Asosiasi Bulu Tangkis China telah melaporkan temuan kami," tulis pernyataan tersebut, seperti dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Badmintonplanet.

Khawatir dengan Penyebaran Virus Corona, FIA Ingin Tunda F1 GP China 2020

Cedera Paha, Kiper Arema FC Teguh Amiruddin Ikuti Latihan Terpisah, Felipe Americo: Perlu Recovery

Secare resmi, gelaran China Masters 2020 yang dijadwalkan akan diadakan mulai 2 Februari-1 Maret ditunda.

"Keputusan ini telah mendapat persetujuan dari Administrasi Umum Olahraga dan kami akan menunda China Masters 2020 yang dijadwalkan akan diadakan mulai 2 Februari-1 Maret," lanjut pernyataan tersebut.

Selain itu, Asosiasi Bulu Tangkis China juga telah menunda semua turnamen bulu tangkis nasional yang dijadwalkan berlangsung antara Februari dan Maret.

"Jadwal turnamen mendatang akan dipublikasikan di situs resmi kami tergantung kepada perkembangan wabah virus Corona," ucap pernyataan CBA.

Dibebani Target Juara di Musim 2020, Pemain Persebaya Tetap Semangat Latihan Meski Hujan Deras

Banyak Ditinggal Pemain Inti, Nil Maizar Kerja Keras Matangkan Skuat Persela Lamongan

Selain China Masters 2020, China juga dijadwalkan menggelar Kejuaraan Asia pada 21-26 April di Wuhan yang menjadi pusat penyebaran virus Corona.

Saat ini, BWF, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan China masih berupaya mengembangkan kemungkinan solusi untuk Kejuaraan Asia.

Negara-negara seperti Filipina, Indonesia, Vietnam, dan Jepang menjadi alternatif yang memungkinkan untuk menjadi tuan rumah turnamen penutup kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Komposisi Pemain Lokal Nyaris Lengkap, Persik Kediri Masih Tunggu Legiun Asing

Resmi Jadi Pembalap Penguji Yamaha, Jorge Lorenzo Sudah Tak Sabar Kembali Berkendara

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Asosiasi Bulu Tangkis China Tunda Gelar Semua Turnamen karena Wabah Virus Corona

Editor: Dwi Prastika

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved