Gus Sholah Meninggal Dunia

Anies Baswedan Jalin Persahabatan 3 Generasi Dengan Almarhum Gus Sholah

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan turut menghadiri prosesi pemakaman KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Kompleks Pemakaman di Jombang

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ratusan santri Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang dan pelayat mencoba menyentuh keranda jenazah Alm KH Sholahuddin Wahid saat akan dimakamkan, Senin (3/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan turut menghadiri prosesi pemakaman KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) di Kompleks Pemakaman Keluarga Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang.

Anies menuturkan beliau almarhum Gus Sholah adalah seorang pribadi yang sangat bijak bisa merangkul dan menjangkau semua tidak hanya jangka pendek tapi jangka panjang, termasuk dalam pengelolaan Ponpes Tebuireng ini.

"Bangsa indonesia merasa kehilangan oleh salah satu seorang putera terbaik bangsa," ujarnya usai prosesi pemakaman Gus Sholah di Ponpes Tebuireng, Senin (3/2/2020).

Anies mengatakan semuanya merasa kehilangan atas kepergian pengasuh Ponpes Tebuireng ini lantaran secara pribadi cukup dekat dengan Gus Sholah. Dia beberapa kali sering diskusi saat beliau masih tinggal di sini (Griya Ndalem Depan, Red) belum ada rumah dibelakang.

"Ya menginap mengobrol dari malam sampai pagi dengan beliau (Almarhum Gus Sholah, Red)," jelsnya kepada Tribunjatim.com.

Benda Murah di Tas Rp 20 Juta Nia Ramadhani Bikin Jessica Iskandar Syok: OMG! Emang Pegel Banget?

TERPOPULER SELEB: Tingkah Hotman Paris di Belakang Orang Salat hingga Sosok Bodyguard Betrand Peto

Mama Muda Sulawesi Gantung Diri di Depan Bayi, Video Call Terakhir Firasat? Kondisi Suami Memilukan

Anies Baswedan menjalin persahabatan tiga generasi dengan keluarga Ponpes Tebu Ireng tersebut.

"Kita bersahabat tiga generasi, yakni kakek saya dengan ayahnya Gus Sholah, lalu Gus Sholah dengan ayah saya dan sekarang dengan generasi saya dengan Gus Ipang. Tiga generasi persahabatan yang kita jaga ini," katanya kepada Tribunjatim.com.

Kesan bersama almarhum semasa hidup, lanjut Anies, beliau sempat memanggilnya saat mulai menjabat Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

"Beliau menasehati saya untuk fokus memperbaiki soal kesejahteraan, memastikan warga Jakarta menjadi prioritas perhatian," tandasnya. (Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved