Penyanyi Religi Opick Ziarah ke Makam Gus Sholah, Kepergian Almarhum Disebut Kesedihan Mendalam

Penyanyi religi kondang Opick ziarah ke makam Gus Sholah. Dirinya menyebut kepergian Gus Sholah merupakan kesedihan mendalam.

SURYA/SUTONO
Opick (dua dari kiri) bersama istri dan sahabatnya Mister Masudin berdoa di pusara Gus Sholah didampingi oleh Gus Ipang, putra mendiang Gus Sholah (dua dari kanan, peci hitam), Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNJOMBANG.COM, JOMBANG - Makam pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) hingga kini masih terus didatangi para pentakziah dari berbagai daerah, Selasa (4/2/2020).

Selain menyampaikan bela sungkawanya ke pihak keluarga almarhum Gus Sholah, para pentakziah ini juga berdoa di makam cucu pendiri NU, KH Hasyim Asyari.

Satu di antara pentakziah yang mendatangi makam Gus Sholah ialah penyanyi religi kondang, Opick.

FIRASAT Terakhir Gus Sholah Sebelum Wafat, Mimpi Bertemu Gus Dur & Kerabatnya yang Sudah Meninggal

Opick datang ke makam Gus Sholah didampingi istrinya.

Selain itu, juga disertai sahabatnya di Jombang, Mister Masudin, yang dikenal sebagai terapis saraf telinga (pendengaran).

Kedatangan pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus ini disambut putra Gus Sholah, Irfan Asyari Sudirman Wahid (Gus Ipang) dan Hj Farida Wahid, istri Gus Sholah.

Kepada Gus Ipang dan Hj Farida, Opick kemudian menyampaikan bela sungkawa dan berbincang, sebelum rombongan kemudian berdoa di pusara Gus Sholah.

Menurut Opick, mendiang Gus Sholah merupakan sosok luar biasa dan salah satu putra terbaik Indonesia.

"Ada kesedihan mendalam. Mendalam karena seperti Gus Sholah, Mbah Maimun (Zubair), ini orang-orang penting, punjernya bumi. Kita yang muda yang miskin ilmu. Kita tampaknya harus nambahi doa, nambahi tirakat," ungkap Opick, seusai berdoa di pusara Gus Sholah.

3 Mandat yang Pernah Disampaikan Gus Sholah Diungkap Khofifah Saat Pemakaman, Isinya Mengharukan

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved