200 Calon Anggota PPK Pilkada Tuban Jalani Tes Wawancara, KPU Bakal Coret Separuhnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban memanggil 200 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada Tuban 2020.

200 Calon Anggota PPK Pilkada Tuban Jalani Tes Wawancara, KPU Bakal Coret Separuhnya
SURYA/MOCHAMMAD SUDARSONO
Kantor KPU Tuban di Jalan Pramuka 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban memanggil 200 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pilkada Tuban 2020.

Mereka dipanggil tes wawancara di kantor KPU yang berada di jalan Pramuka, setelah para pelamar anggota PPK dinyatakan lulus tes tertulis yang dilaksanakan pada 30 Januari lalu.

Komisioner KPU Tuban, Zakiyatul Munawaroh mengatakan, tes wawancara dimulai sejak Sabtu (8/2/2020) hingga berakhir pada Senin (10/2/2020).

Jumlah yang mengikuti tahapan ini ada 200 calon anggota PPK, yang berasal dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

"Ini tes wawancara hari terakhir, masing-masing kecamatan ada 10 orang yang tes," ujar Zakiyatul Munawaroh kepada Tribunjatim.com, Senin (10/2/2020).

Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas ini menjelaskan, dari masing-masing kecamatan nantinya akan dipilih 5 anggota PPK.

Polisi Resmi Menetapkan 5 Tersangka Kasus Dumping Limbah B3 di Mojokerto

Polisi Pastikan Proses Hukum Kasus Pengeroyokan Pemuda Maluku Berjalan Profesional

Bela Persija Jakarta, Evan Dimas Terpukau dengan Gaya Latihan Sergio Farias

Jadi dari jumlah yang ikut tes wawancara 200 orang, nantinya yang terpilih yaitu 100 anggota PPK.

Rinciannya adalah 5 anggota PPK setiap kecamatan dikalikan 20 kecamatan yang ada di Tuban.

Mereka diminta untuk menjawab sejumlah pertanyaan yang sifatnya pendalaman, kemudian rekam jejak, integritas maupun pengetahuannya tentang pemilu.

Hal itu dilakukan agar memperoleh anggota PPK yang memiliki integritas dan bisa menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

"Pada tes wawancara ini masing-masing calon diminta menghadap lima komisioner KPU, ada pertanyaan tentunya. Hasil tes wawancara akan diumumkan pada tanggal 15 Februari 2020," pungkas Zakiyatul Munawaroh kepada Tribunjatim.com.

Sekadar diketahui, dari 200 peserta tes wawancara calon anggota PPK ini dibagi menjadi tiga kelompok.

Hari pertama Sabtu diikuti peserta yang berasal dari Kecamatan Bancar, Bangilan, Grabagan, Jatirogo, Jenu, Merakurak, dan Kerek,

Kemudian hari Minggu ada Kecamatan Kenduruan, Montong, Tambakboyo, Parengan, Plumpang, Rengel, dan Semanding.

Sedangkan hari terakhir pada Senin, mulai Kecamatan Senori, Singgahan, Soko, Palang, Tuban dan Widang.(nok/Tribunjatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved