Breaking News:

Nasdem Usung Machfud Arifin di Surabaya

Nasdem Dukung Machfud Arifin yang Bukan Peserta Konvensi, Cak Har: Kami Hormati, Namanya Juga Partai

Bakal Calon Walikota Surabaya, Hariyanto beri ucapan selamat kepada Machfud Arifin atas telah diterimanya rekomendasi dari DPD Nasdem Kota Surabaya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Hefty Suud
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Bakal Calon Walikota Surabaya, Hariyanto. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bakal Calon Walikota Surabaya, Hariyanto mengucapkan selamat kepada Machfud Arifin yang telah menerima dukungan dari Partai Nasdem.

Pasalnya, hari ini, Rabu (19/2/2020), DPD Nasdem Kota Surabaya menyerahkan surat rekomendasi Calon Wali Kota Surabaya di Pilkada Surabaya 2020, kepada Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin.

Atas pemberian rekomendasi tersebut, Hariyanto mengatakan  menghormati sepenuhnya keputusan partai besutan Surya Paloh tersebut.

Perubahan Muzdalifah Permak Tubuh, Bukti Berhasil Tampil Beda saat Bareng Suami, Intip Foto Terbaru!

Maia Kuak Kondisi Terakhir BCL Sebelum Ashraf Meninggal, Video di Balik Panggung Indonesian Idol

"Aturan main, termasuk rekomendasi, menjadi kewenangan partai. Termasuk, apabila partai memberikan rekomendasi kepada calon yang tak mengikuti konvensi, kami mengikuti saja," kata Cak Har (sapaan Hariyanto) ketika dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (19/2/2020).

Cak Har yang juga Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surabaya ini menegaskan keseriusannya mengikuti penjaringan di Pilkada Surabaya. Hal ini dibudengan keikutsertaannya di penjaringan Partai Nasdem.

Tak sekadar mengikuti penjaringan, Cak Har menjadi satu di antara tiga nama yang lolos seleksi di tingkat DPD Nasdem Surabaya. Namanya kemudian diusulkan ke DPP.

Download Lagu MP3 Bidadari Lupa Diri Evi Masamba Lengkap Chord & Kunci Gitar, Gudang Musik Dangdut

Machfud Arifin Minta Didampingi Istri Saat Terima Rekomendasi Nasdem Surabaya: Sumber Kekuatan Saya

Dua nama selain Cak Har adalah adalah KH Zahrul Azhar Asumta As'ad (Wakil Ketua DPD Golkar Jatim) dan Vinsensius Awey (kader Nasdem). Tak ada nama Machfud dalam usulan di DPD Surabaya tersebut.

"Namun, kami menghargai. Namanya, juga partai. Kemarin, katanya (rekomendasi diberikan) harus (kepada) yang ikut saja, akhirnya kami ngikut (penjaringan). Sekarang, yang nggak ikut justru direkomendasikan, kami ya nggak apa-apa. Mungkin, memang mekanismenya seperti itu," katanya.

Sehingga, pihaknya pun menilai pelaksanaan konvensi tak lebih dari sekadar menaikkan elektabilitas partai jelang pilkada semata.

Ayah di Pekanbaru Dapat Bisikan Setan, Tragedi Habisi Anak Pakai Kawat Jemuran, Warga Sebut Ritual

"Masyarakat banyak yang menilai bahwa partai menggelar konvensi, sebenarnya hanya untuk menaikkan popularitas partai saja," terangnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved