Nasdem Usung Machfud Arifin di Surabaya

Tak Sesuai Konvensi, Nasdem Jatuhkan Rekomendasi ke Machfud Arifin untuk Pilkada Surabaya 2020

DPD Nasdem Kota Surabaya resmi menyerahkan surat rekomendasi calon Wali Kota Surabaya kepada Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dalam Pilk

TRIBUNJATIM.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Ketua DPD Nasdem Surabaya Robert Simangunsong Menyerahkan surat rekomendasi calon Wali Kota Surabaya kepada Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD Nasdem Kota Surabaya resmi menyerahkan surat rekomendasi calon Wali Kota Surabaya kepada Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dalam Pilkada Surabaya 2020.

Rekomendasi ini cukup mengejutkan mengingat Machfud Arifin tidak mengikuti konvensi yang diselenggarakan oleh DPD Nasdem Surabaya.

Dari hasil Konvensi, Nasdem Surabaya mengusulkan tiga nama kepada DPP Nasdem melalui DPW Nasdem Jatim yaitu Vinsensius Awey, Haryanto, dan Zahrul Azhar Asumta.

Dalam 30 Hari, E-Tilang di Kota Surabaya Deteksi 6.000 Pelanggar, Paling Banyak Pekerja Swasta

KPU Surabaya Butuh 462 Panitia Pemungutan Suara di Pilwali Surabaya 2020

Kesadisan Pria Sampang Cabuli 2 Gadis 16 Tahun, Ancam Pakai Golok Agar Tak Berteriak,Begini Nasibnya

Ketua DPD Nasdem Surabaya Robert Simangunsong Menyerahkan surat rekomendasi calon Wali Kota Surabaya kepada Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin.
Ketua DPD Nasdem Surabaya Robert Simangunsong Menyerahkan surat rekomendasi calon Wali Kota Surabaya kepada Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin. (SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ)

Masih di Tulungagung, Giliran Rumah Kontraktor Ari Kusumawati Digeledah KPK

Tergiur Harga Motor Rp 1 Juta, Penadah Motor Curian Asal Sampang Diringkus Polisi

Edarkan Pil Koplo, Pria Gresik Ditangkap Polsek Wiyung, Warung Kopi Jadi Lokasi Transaksi

"Jangan bicara hasil konvensi, ini sudah menjadi keputusan DPP Nasdem dan kita harus mengamankan karena ini amanat untuk pengurus DPD maupun DPW," ucap Ketua DPD Nasdem Surabaya, Robert Simangunsong saat ditemui usai menyerahkan surat rekomendasi calon Wali Kota Surabaya kepada Machfud Arifin, Rabu (19/2/2020).

Robert Simangunsong melanjutkan, untuk memenangkan Machfud Arifin, Nasdem siap bahu membahu mengerahkan seluruh kader mulai dari tingkat ranting, cabang, hingga dengan partai koalisi.

Dalam Pileg 2019, Nasdem berhasil meraih lebih kurang 90 ribu suara. Jumlah tersebut ucap Robert akan dilipat gandakan untuk memenangkan Machfud Arifin.

Sementara itu, Machfud Arifin mengatakan Nasdem menjadi partai ke enam yang mengusung dirinya setelah PKB, Gerindra, Demokrat, PAN, dan PPP.

"Nasdem selama ini adalah partai yang cerdas dalam memilih calon dan memainkan perannya dalam kontestasi Pilkada, kita tahu walaupun Nasdem baru berumur 8 tahun tapi banyak jagoannya yang sudah memimpin di beberapa daerah," kata Machfud Arifin yang juga mantan Kapolda Jatim ini.

Machfud Arifin berharap, kedepannya keenam partai ini bisa bahu membahu untuk bisa mengkapitalisasi suara yang diperoleh dalam Pileg lebih banyak lagi dalam Pilkada Surabaya 2020 nanti.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti

Editor: Elma Gloria Stevani

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved