PWI Pasuruan Gelar Donor darah, Ajak Semua Pihak Untuk Sadar Kemanusiaan

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan kembali menggelar donor darah untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kantor PWI, Pasuruan,

PWI Pasuruan Gelar Donor darah, Ajak Semua Pihak Untuk Sadar Kemanusiaan
(Surya/Galih Lintartika)
SOSIAL : Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Dwi Nugroho bersama jajarannya saat memberikan dan mendonorkan darahnya dalam acara PWI Pasuruan donor darah. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pasuruan kembali menggelar donor darah untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kantor PWI, Pasuruan, Rabu (19/2/2020) pagi.

Acara donor darah kali ini mengusung tema "Wartawan Sadar Kemanusiaan". PWI mengajak semua pihak dari semua kalangan untuk ikut sumbangsih dan membantu sesama dalam bentuk darah.

Setitik darah sangat berarti untuk keberlangsungan hidup orang lain. Donor darah ini menjadi agenda rutin PWI Pasuruan dalam memperingati HPN di tahun ini.

Donor darah tahun ini lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya. Puluhan personel TNI, Polri, kalangan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tampak hadir dan ikut menyumbangkan darahnya.

Tak kalah, warga Pasuruan yang kebetulan sedang melintas di kantor PWI Pasuruan juga langsung berhenti dan ikut menyumbangkan darahnya. Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf.

Kepada Surya, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf sangat mengapresiasi kinerja teman - teman PWI yang terus berpikir positif dan berkontribusi untuk membantu orang lain dalam bentuk donor darah seperti ini.

Juru Parkir di Surabaya Nyambi Jadi Spesialis Maling Motor Kunci Nyantol, Aksinya Main Komplotan

Ucapan Terakhir Ashraf Sinclair ke BCL Sesaat Sebelum Wafat,Canda Romantis Jadi Pilu, ‘Bagus Banget’

Persebaya Vs Persija Final Piala Gubernur di Stadion GBT, Aji Santoso Tak Jamin Bisa Menang Mudah

"Ya, saya ikut bangga karena teman - teman juga ikut peduli dengan orang lain yang membutuhkan darah. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat. Dan saya harap, kegiatan positif ini bisa dilakukan secara berkelanjutan," katanya kepada Tribunjatim.com.

Ketua Panita Donor Darah, Muh Hidayat mengatakan, donor darah ini adalah rangkaian kegiatan PWI Pasuruan dalam rangka HPN.

Sebelumnya, kata dia, sudah ada kegiatan Gowes Sadar Lingkungan, Sepakbola bersama Ulama dan Umaro, dan terakhir donor darah hari ini.

"Terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam semua kegiatan PWI. Kami ingin menyampaikan pesan bahwa wartawan juga makhluk sosial yang memiliki tanggung jawab untuk lingkungan dan bermanfaat untuk makhluk hidup lainnya," katanya kepada Tribunjatim.com.

Terpisah, Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Dwi Nugroho juga ikut berkontribusi dan memberikan mbangsih darahnya. Ia bersama jajarannya mendonorkan darahnya.

"Rileks dan santai. Semoga darah ini juga bermanfaat. Saya mewakili Kapolres Pasuruan dan jajaran, sangat mengapresiasi langkah teman - teman PWI yang berinisiatif membuat acara donor darah seperti ini," pungkas dia. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved