Tabrakan Beruntun Empat Motor di Jombang, Satu Tewas Dua Parah

Satu orang tewas dan dua lagi luka parah akibat tabrakan beruntun yang melibatkan 4 motor di Jalan Raya Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Jombang,

Surya/Sutono
Kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Sentul, Tembelang, Jombang. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Satu orang tewas dan dua lagi luka parah akibat tabrakan beruntun yang melibatkan 4 motor di Jalan Raya Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Sabtu (22/2/2020).

Kecelakaan terjadi setelah satu motor menabrak motor di depannya yang mengurangi kecepatan, setelah urung mendahului truk.

Korban tewas adalah Suparman (61), warga Desa Tanggungkramat Kecamatan Ploso, Jombang. Korban tewas mengendarai motor Honda Grand Nopol S 3136 XL.

Sedangkan yang luka-luka masing-masing Sutaji (60), warga Desa Tanggungkramat. Korban luka ini yang membonceng Suparman, dan kini dirawat di RSUD Jombang.

Selain Sutaji, yang juga kritis adalah Kasiyono (51), pengemudi ojek online warga Desa Losari Kecamatan Ploso. Kini korban dirawat di RS Al-Aziz Tembelang.

Yanto, saksi di lokasi kejadian menuturkan satu korban langsung tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian perut, tangan dan kepalanya.

Groundbreaking Museum & Galeri SBY-Ani Dihadiri Sejumlah Tokoh, Tampak Hatta Rajasa & Zulkifli Hasan

Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan ke-27, Ada Laga Derbi London Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Diguyur Hujan Deras, Seorang Lansia di Ponorogo Tewas Tertimpa Tembok Penahan Tebing

"Satu orang meninggal dunia di lokasi tadi. Bahkan pengendara motor Yamaha Vixion terseret karena kencangnya. Ada empat motor orangnya ada lima orang tadi. Yang dua lagi kritis, ada anak kecil yang luka dibawa ke Rumah Sakit," terang Yanto.

Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman menuturkan, peristiwa bermula ketika sebuah motor Honda Grand S 3136 Xl yang dikendarai Suparman, melaju dari arah utara ke selatan.

Setibanya di lokasi kejadian, pria paruh baya yang menbonceng Sutaji ini menabrak motor Supra S 4880 OA yang dikendarai Kasiyono (51), pengemudi ojek online warga Desa Losari Kecamatan Ploso, yang bejalan searah di depannya.

Tabrakan diduga karena pengemudi Honda Grand tak bisa menguasai kemudi setelah Honda Supra di depannya, yang dikemudikan Kasiyono, mengurangi kecepatan setelah mengurungkan niat mendahului truk di depannya.

Akibat tabrakan itu, motor Honda Supra yang dikemudikan Kasiyono oleng ke kanan.

Apesnya, pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul motor Yamaha Vixion S 5667 ZD dikemudian M Ali Imron (27), warga Dusun Petengan, Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang Kota, yang langsung menabrak Kasiyono dan Suparman.

Tak hanya itu, pada saat yang sama, datang motor Honda Vario S 2804 ON yang bernasib sama.

Motor matik yang dikendarai Ely Krisdiana (33) warga Desa Tanggungkramat dengan dua penumpang, Pranata (10) dan Siti Maslihah (30) ini menabrak tiga motor tersebut.

Ketiga orang terakhir ini menderita luka-luka dan dirawat di RS Al-Aziz, Tembelang.

Menurut Iptu Sulaiman, setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, seluruh kendaraan yang terlibat dievakuasi ke Kantor Satlantas Polres Jombang.

"Yang meninggal dunia langsung dievakuasi Petugas Polsek Tembelang ke kamar jenazah RSUD Jombang. Yang kritis dan luka-luka ringan juga sudah kami evakuasi ke rumah sakit. Yakni di RSUD Jombang dan RS Al-Aziz Tembelang," terangnya.(Sutono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved