MotoGP 2020

Valentino Rossi Ungkap Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa Bisa Kembali ke Grid setelah Gantung Helm

Sama seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo juga memilih untuk menjadi test rider di tim lamanya, Yamaha, terhitung mulai musim 2020.

DOK. MOTOGP via BolaSport
(Dari kiri ke kanan) Andrea Dovizioso, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo bersaing untuk posisi pertama pada balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Meski sudah gantung helm alias pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa bisa saja kembali ke grid pada musim 2021 mendatang.

Hal itu seperti yang dikatakan oleh Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Dani Pedrosa memutuskan mundur dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut pada musim 2018 setelah membela Repsol Honda selama 13 tahun.

Seusai pensiun, pembalap berjulukan Little Spaniard itu memilih peran barunya sebagai test rider atau pembalap penguji untuk pabrikan asal Austria, Red Bull KTM.

Dapat Sindiran Tak Berani Pindah dari Honda, Pembalap MotoGP Marc Marquez Tak Peduli

Profil Persebaya Surabaya, Banyak Pemain Muda Potensial, Bajul Ijo Jadi Kandidat Juara Liga 1 2020

Setahun kemudian atau tepatnya akhir musim 2019, langkah Dani Pedrosa itu diikuti oleh Jorge Lorenzo yang memutuskan mundur dari MotoGP setelah gagal bersinar bersama Repsol Honda.

Sama seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo juga memilih untuk menjadi test rider di tim lamanya, Yamaha, terhitung mulai musim 2020 ini.

Baik Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sama-sama telah turun pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu.

Dani Pedrosa yang berusia 34 tahun atau dua tahun lebih tua dari Jorge Lorenzo mampu tampil impresif pada hari kedua tes pramusim dengan berada di posisi kedua.

Dia hanya terpaut 0,09 detik dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang keluar sebagai pembalap tercepat.

Jadwal Lengkap Big Match Liga 1 2020, Persebaya Vs Arema FC hingga Persib Lawan Persija Jakarta

Tanggapan Makan Konate setelah Berhasil Persembahkan Gelar Juara Perdana untuk Persebaya Surabaya

Penampilan yang ditunjukkan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa pada sesi tersebut turut mendapatkan perhatian dari Valentino Rossi.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved