Berita Persebaya Surabaya

Aji Santoso Tuding Balik Tira Persikabo Tak Beretika Soal Abduh Lestaluhu: Saya Sedikit Tersinggung

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku tersinggung dengan pernyataan salah satu pengurus Tira Persikabo. Ia bahkan tuding balik Tira Persikabo

Aji Santoso Tuding Balik Tira Persikabo Tak Beretika Soal Abduh Lestaluhu: Saya Sedikit Tersinggung
Kolase TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN/Instagram Official Persikabo
Pelatih Persebaya Aji Santoso dan Abduh Lestaluhu, pemain yang kini sedang digaet Persebaya untuk bergabung dalam tim mengarungi kompetisi musim 2020. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku tersinggung dengan pernyataan salah satu pengurus Tira Persikabo yang menuding Persebaya tidak beretika dalam proses transfer Abduh Lestaluhu.

Sebab, Aji Santoso memastikan, Persebaya mengikat kontrak Abduh Lestaluhu setelah kontrak pemain 26 tahun itu selesai dengan Tira Persikabo.

"Saya baca di media sosial ada salah satu pengurus yang menyampaikan bahwa Persebaya tidak punya etika karena mengambil Abduh, saya sebagai bagian dari Persebaya sedikit tersinggung," terang Aji Santoso di Stadion Gelora Delta, Senin (24/2/2020).

Persebaya Heran Dinilai Kurang Beretika Soal Transfer Abduh Lestaluhu, Padahal Sesuai Prosedur

Sebaliknya, pelatih 49 tahun asal Kabupaten Malang itu menilai justru Tira Persikabo yang tidak beretika.

"Jujur saya saya sedikit tersinggung ucapan mereka yang mengatakan Persebaya tidak punya etika, justru mereka yang tidak punya etika," tegas Aji Santoso.

Aji Santoso berpendapat, dalam dunia profesional, jika pemain kontraknya berakhir dengan tim lamanya, diberikan kebebasan memilih tim yang diinginkan.

Tanpa harus lebih dulu melakukan komunikasi dengan tim lamanya.

Berbeda lagi jika pemain sedang dalam masa kontrak dengan tim lain, maka tim yang berminat menggunakan jasa pemain itu, dikatakan Aji Santoso, harus melakukan komunikasi dengan tim lamanya.

Ia mencontohkan dua pemain Persebaya yang saat ini membela tim lain, Osvaldo Haay (Persija) dan Ruben Sanadi (Bhayangkara FC).

Soal Polemik Abduh Lestaluhu, Persebaya akan Mediasi dengan Persikabo, Libatkan PT LIB dan PSSI

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved