Berita Persebaya Surabaya

Dituding Tidak Beretika Soal Kontrak Abduh, Aji Contohkan Rekrutan Anyar Dua Pemain Persebaya

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku tersinggung dengan pernyataan salah satu pengurus Persiko (musim lalu Tira Persikabo) yang menuding Persebaya

Dituding Tidak Beretika Soal Kontrak Abduh, Aji Contohkan Rekrutan Anyar Dua Pemain Persebaya
Instagram.com/@abduhlestaluhu03
Abduh Lestaluhu 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku tersinggung dengan pernyataan salah satu pengurus Persiko (musim lalu Tira Persikabo) yang menuding Persebaya tidak beretika dalam proses transfer Abduh Lestaluhu.

Sebab, Aji memastikan bahwa Persebaya mengikat kontrak Abduh setelah kontrak pemain 26 tahun asal Tulehu itu dengan tim lamanya, Persikabo selesai.

"Saya baca di media sosial ada salah satu pengurus yang menyampaikan bahwa Persebaya tidak punya etika karena mengambil Abduh, saya sebagai bagian dari Persebaya sedikit tersinggung," terang Aji Santoso di Stadion Gelora Delta, Senin (24/2/2020).

Tentang prefesionalisme transfer pemain, Aji mencontohkan dua pemain Persebaya yang musim ini dilepas, Osvaldo Haay (Persija) dan Ruben Sanadi (Bhayangkara FC).

Setelah kontrak dua pemain tersebut selesai dengan Persebaya, tak ada kewajiban tim yang ingin menggunakan jasa dua pemain itu harus lebih dulu menghubungi Persebaya.

"Tidak ada masalah (tidak menghubungi Persebaya) karena kontrak mereka sudah habis, itu yang namanya profesional, tidak harus telpon ke klub lama," ucap pelatih 49 tahun itu.

Galeri Foto Pemain Klub Jatim Tampil Sebagai Model Di Launching Kompetisi Shopee Liga 1 2020

Aji Santoso Tuding Balik Tira Persikabo Tak Beretika Soal Abduh Lestaluhu: Saya Sedikit Tersinggung

Niat Tolong Putrinya Lagi Kontraksi, Ayah-Anak di Surabaya Kompak Diadili, Terjerat Praktik Aborsi

Proses sama juga Aji sampaikan transfer Nasir dari Arema FC yang kontraknya sudah habis.

"Nasir sudah keluar dari Arema, tidak perlu (telpon Arema) lagi, kecuali Nasir masih dalam terikat kontrak, baru kami kulonuwun," ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Beda kasus dengan proses transfer Hambali Tholib dari Persela musim ini, dimana pemain asal Sulawesi Selatan itu masih terikat kontrak dengan Persela.

"Hambali ketika ada kontrak dengan Persela, kami telpon (manajemen Persela) tentang kontrakya," ucap Aji.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved