Penularan Virus Corona Diduga Lewat Uang Terjadi di Jepang, Bisakah Covid-19 Bertahan di Benda Mati?

Kasus pertama penularan virus Corona diduga lewat uang terjadi di Jepang, berikut penjelasan soal apakah Covid-19 dapat bertahan lama di benda mati.

IST Kompas.com & Tribun Manado
(ILUSTRASI) Kasus pertama penularan virus Corona diduga lewat uang terjadi di Jepang, berikut penjelasan ahli soal apakah Covid-19 dapat bertahan lama di benda mati. 

Kasus pertama penularan virus Corona diduga lewat uang terjadi di Jepang, berikut penjelasan soal apakah Covid-19 dapat bertahan lama di benda mati.

TRIBUNJATIM.COM - Dugaan penyebaran virus Corona lewat uang muncul setelah kasus yang terjadi di Jepang.

Kasus pertama terinfeksi virus Corona, diduga kuat gara-gara tersebar lewat uang dan dibenarkan oleh seorang spesialis ahli penyakit menular Jepang.

"Jika Anda menyentuh dengan tangan dengan virus, saya pikir ada risiko infeksi jika orang lain menyentuh tagihan," ungkap Spesialis dalam Penyakit Menular, Hideomi Nakahara PhD kepada Fuji TV, Kamis (27/2/2020).

Penelitian di luar negeri telah menunjukkan bahwa virus influenza pada tagihan uang kertas menurutnya sempat bertahan selama lebih dari dua minggu.

"Koin, seperti halnya uang kertas, meningkatkan risiko kita terinfeksi apabila menyentuh benda lain dengan tangan," ujar dia.

Boy William hingga Gisella Masuk Dalam Deretan Artis Diduga Terlibat Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Betrand Peto Diam-diam Nangis di Toilet, Cerita Kemarahan Teman Thalia Terkuak, Ruben: Kenapa Sih?

Di Jepang sejak minggu lalu sudah ada kekhawatiran tentang menyentuh uang tunai saat berbelanja termasuk menyentuh barang belanjaan juga bisa menularkan infeksi virus Corona.

Melihat supermarket, setelah pembeli membayar, kebanyakan orang menggunakan tangan mereka menyentuh uang dan belanjaan untuk mengemas makanan.

"Saya pikir mencuci tangan selalu dan mendisinfeksi tangan sendiri adalah cara paling penting untuk melindungi diri dari infeksi virus," tambah Dokter Nakahara.

Pada 26 Februari, baru diketahui bahwa seorang karyawan Bank of Mitsubishi UFJ di Kota Konan Perfektur Aichi telah terinfeksi virus Corona baru.

Halaman
1234
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved