Berita Arema FC

Bisa Mainkan Semua Pemain Asingnya Saat Arema FC Vs Persib, Pasukan Mario Gomez Malah Terjungkal 1-2

Pada laga Arema FC vs Persib, Mario Gomez memainkan empat pemain asing, Oh In Kyun, Matias Malvino, Elias Alderete, dan Jonathan Bauman.

TRIBUNJATIM.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Pemain asing baru Arema FC, Elias Alderete, saat ikuti latihan di Lapangan Dirgantara, Kompleks Landasan Udara (Lanud) Abdurahman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (3/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Hasil yang didapat Arema FC pada pekan kedua Liga 1 2020 lawan Persib Bandung, Minggu (8/3/2020) kemarin, seakan mematahkan anggapan jika bermain dengan banyak pemain asing, akan selalu menuai hasil positif.

Buktinya, saat lawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Arema FC yang sudah bisa memainkan seluruh pemain asingnya, justru terjungkal karena kalah 1-2.

Padahal pada pekan sebelumnya saat lawan Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Senin (2/3/2020) lalu, Arema FC yang memainkan pemain lokal, dan hanya diperkuat satu pemain asing, justru tampil moncer dan menang 2-0 atas tim tuan rumah.

Buat Dua Kesalahan Fatal, Syaiful Indra Cahya Dihujat Aremania, Begini Pembelaan Pelatih Arema FC

Pekan Kedua Liga 1 2020 Diwarnai Hujan Kartu Merah, Ada Pemain Persela hingga Persik Kediri

Pada laga Arema FC vs Persib Bandung, Pelatih Arema FC, Mario Gomez memainkan empat pemain asing, Oh In Kyun, Matias Malvino, Elias Alderete sejak menit awal, dan baru memasukan Jonathan Bauman pada menit-77 untuk menggantikan Elias Alderete.

Matias Malvino, Elias Alderete sebelumnya saat lawan Persikabo tak bisa dimainkan karena terganjal masalah ITC, sedangan Jonathan Bauman baru pulih dari cedera.

Sehingga pemain asing hanya Oh In Kyun yang bisa bermain.

Namun nyatanya, dengan tenaga pemain lokal lawan Persikabo, Arema FC mampu tampil memuaskan dan menang dengan dua gol hasil gol Kushedya Hari Yudo.

Jelang Persebaya Vs Persipura, Jacksen F Tiago Enggan Komentari Kekuatan Skuad Bajul Ijo

3 Laga FIFA Match Day Ditunda karena Virus Corona, Persebaya Tunggu Kepastian TC Timnas Indonesia

Bicara soal ini, Mario Gomez mengakui jika para pemain asingnya, khususnya Trio Amerika Latin yang datang belakangan, belum dalam kondisi maksimal.

"Mereka secara keseluruhan memang belum 100 persen, tapi bicara soal secara keseluruhan, tim ini sudah bermain bagus," kata Mario Gomez, Senin (9/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Dya Ayu
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved