Pekan QRIS Nasional, Bank Syariah Mandiri Sosialisasi Metode Pembayaran Kode Respons Cepat di Masjid

Bank Syariah Mandiri (BSM) mendukung upaya BI Jatim dalam terus mensosialisasikan metode pembayaran QRIS di masjid-masjid.

TRIBUNJATIM.COM/FIKRI FIRMANSYAH
Regional CEO RO VI/Surabaya Bank Syariah Mandiri, Gunawan Arief Hartoyo saat berbincang dengan Kepala Grup Sistem Pembayaran, Pengedaran Uang Rupiah dan Layanan Administrasi Bank Indonesia, Imam Subarkah diacara sosialisai QRIS yang diselenggarakan oleh BI Jatim di Masjid Al-Akbar Surabaya, Selasa (10/3/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Bank Syariah Mandiri (BSM) mendukung upaya BI Jatim dalam terus mensosialisasikan metode pembayaran kode respons cepat yang berstandar nasional atau dikenal Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS), khususnya di masjid-masjid.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Regional CEO RO VI/Surabaya Bank Syariah Mandiri, Gunawan Arief Hartoyo.

"Sejalan dengan komitmen kami yang di mana juga sebagai salah satu Bank Syariah pertama di Indonesia yang telah menerapkan QRIS, maka kami sangat mendukung upaya BI Jatim dalam terus mensosialisasikan QRIS," kata Gunawan kepada TribunJatim.com di Masjid Al-Akbar Surabaya, Selasa (10/2/2020).

Mobil88 Mayjen Sungkono Tebar Diskon Mobil Bekas Brio, Ayla, Innova hingga Rp 15 Juta, Cek Rincinya!

"Yang diwujudkan melalui program Pekan QRIS Nasional (PQN) Bank Indonesia selama 9-15 Maret 2020, yang satu diantaranya seperti yang digelar hari ini, di Masjid Al-Akbar Surabaya," sambungnya.

Dikatakannya, intinya kehadiran pihaknya di sini merupakan bagian dari partisipasi dan bentuk dukungan Mandiri Syariah dalam program Pekan QRIS Nasional (PQN) Bank Indonesia selama 9-15 Maret 2020.

Pekan QRIS Nasional ini digelar di 13 kota yaitu Lhokseumawe, Banda Aceh, Pekanbaru, Jambi, DKI Jakarta, Bandung, Solo, Malang, Banjarmasin, Mataram, Denpasar, Surabaya dan Bangka Belitung.

Mantan TKW Blitar Berubah Drastis Pasca Nikahi Bule, Sifat Suami ke Mertua Terungkap ke Publik

Jawaban Siswi SMP Pembunuh Tetangga Ditanya Nyaman di Kantor Polisi, Kondisi Dikuak, Polisi: Wajar

"Berkaca dalam itu pula, Alhamdullilah, kami bersyukur mendapat kesempatan berkontribusi dalam program Pemerintah khususnya integrasi ekonomi keuangan digital nasional dan pengembangan UKM di Indonesia melalui implementasi QRIS,” katanya," ujarnya.

Ia juga mengatakan, sebenarnya dukungan pamakaian QRIS di Jatim sendiri sudah sejak lama pihaknya lakukan.

Hal ini dapat terlihat untuk total keseluruhan merchant dari pihaknya di Jatim yang telah memanfaatkan QRIS tercatat hingga kini mencapai sebanyak 500.

All New Nmax 155 Resmi Meluncur di Jatim, Semakin Aman & Nyaman Dikendarai

"Dari total merchant sebanyak 500 itu, 44 persennya disumbang dari merchant masjid, atau dari total keseluruhan merchant kami yang sebanyak 500, 279 nya berasal dari masjid," tambahnya.

Sedangkan berdasarkan data nasional, ia mengatakan, hingga Februari 2020, terdapat 1200 masjid di seluruh Indonesia yang telah bekerja sama menggunakan QRIS Mandiri Syariah.

Adapun total user Mandiri Syariah Mobile mencapai 1,1juta user dengan jumlah transaksi sebanyak 24 juta transaksi.

3000 Buruh Bakal Gelar Aksi Gagalkan Omnibus Law di Bundaran Waru, Ada 2 Agenda Disuarakan

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved