Asyik, Ada Angkutan Khusus Mojokerto-Bandara Juanda Langsung Via Tol, Catat Jadwalnya

masyarakat Kota/ Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya yang akan berpergian menuju Bandar Udara Internasional Juanda kini semakin dipermudah armada bus

TRIBUNJATIM.COM/PIPIN TRI ANJANI
Beberapa orang terlihat berdiri di tempat pemberhentian shuttle bus Bandara Juanda, Senin (13/3/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Kabar ceria bagi masyarakat Kota/ Kabupaten Mojokerto dan sekitarnya yang akan berpergian menuju Bandar Udara Internasional Juanda kini semakin dipermudah dengan hadirnya armada khusus angkutan umum.

Sesuai usulan Pemerintah Kota Mojokerto kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur yang menunjuk DAMRI (Jawatan Angkutan Motor Republik Indonesia) telah mempersiapkan trayek angkutan umum khusus dari Mojokerto (Terminal Kertajaya) tujuan Bandara Juanda.

Para penumpang bisa memanfaatkan angkutan Pemadu Moda tujuan Mojokerto (Terminal Kertajaya)- Bandara Juanda langsung Via Tol.

Tarif angkutan khusus berkolaborasi dengan DAMRI tersebut cukup terjangkau yakni penumpang cukup merogoh kocek Rp.55 ribu sekali perjalanan.

Harga tiket angkutan Pemadu Moda ini sangat sebanding dengan pelayanan perjalanan ekstra cepat melewati jalan Tol Penompo- Exit Tol Bandara Juanda.

Kejanggalan Temuan Mayat di Rumah Bersama Kakek Jember 3 Hari, Tanda di Leher Jadi Petunjuk Polisi

Jelang Bulan Ramadan, Kurma Lawang Agung Banyak Dicari Umat Islam, Jenisnya Sangat Khas

Pasutri TKI Pasuruan Bawa Kabur Anak Majikannya, Motif Sepele, Balita Diculik Buat Mancing Kehamilan

Jika angkutan umum Pemadu Moda Strat dari Terminal Kertajaya Mojokerto menuju Bandara Juanda estimasi sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan. Cukup cepat untuk kategori angkutan umum menempuh jarak sejauh 55 kilometer.

Perlu diketahui bahwa angkutan Pemadu Moda Mojokerto (Terminal Kertajaya)- Bandara Juanda tersebut baru mulai beroperasi, Sabtu 21 Maret 2020.

Angkutan Pemadu Moda ini tercetus dari usulan Pemerintah Kota Mojokerto yang disampaikannya melalui Dishub Provinsi, DAMRI, juga persetujuan Angkasa Pura I Bandara Juanda untuk merealisasikan trayek tersebut.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah konkret dari instansi Dishub Provinsi Jawa Timur, DAMRI beserta Angkasa Pura I yang sudah menerima usulan Pemadu Moda transportasi angkutan umum Mojokerto- Bandara Juanda. Realisasi angkutan Pemadu Moda ini diharapkan bisa manarik minat pengunjung dan mendongkrak perekonomian di Kota Mojokerto.

"Mudah-mudahan kedepannya angkutan Pemadu Moda bisa bermanfaat khususnya masyarakat kita dan mendukung program disektor pariwisata untuk menunjang perekonomian," ujarnya saat dikonfirmasi Surya, Rabu (11/3/2020).

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved