Pilwali Surabaya 2020

Tak Punya Niatan Maju Pilwali Surabaya 2020, Puti Guntur Soekarno Doakan Whisnu Sakti Jadi Wali Kota

Tak Punya Niatan Maju Pilwali Surabaya 2020, Puti Guntur Soekarno Doakan Whisnu Sakti Jadi Wali Kota

Istimewa/ TribunJatim.com
Tak Punya Niatan Maju Pilwali Surabaya 2020, Puti Guntur Soekarno Doakan Whisnu Sakti Jadi Wali Kota 

Tak Punya Niatan Maju Pilwali Surabaya 2020, Puti Guntur Soekarno Doakan Whisnu Sakti Jadi Wali Kota

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meski namanya sering disebut dalam berbagai survei bursa calon Wali Kota Surabaya, namun Puti Guntur Soekarno menyatakan dia tidak berniat maju dalam event lima tahunan tersebut.

Jika pun ada yang menginginkannya dirinya maju, Mbak Puti, sapaan akrabnya menegaskan, ia saat ini lebih memilih fokus mengerjakan kewajibannya sebagai anggota DPR RI.

"Terima kasih atas dukungan dan pengharapan itu. Tapi dengan penuh rasa hormat dan permohonan maaf dari lubuk hati saya yang paling dalam saya tetap menjalankan tugas saya sebagai anggota DPR RI dan tidak ada sedikitpun niat saya untuk maju dalam Pilkada Surabaya 2020," ucap Mbak Puti saat ditemui di SMK Triyasa, Tambaksari, Surabaya, Kamis (12/3/2020).

Keponakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini juga mengatakan, jika dirinya sering hadir di Surabaya hal tersebut sangat wajar.

International Womans Day, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti : Perempuan Tak Lagi Tiang Wingking

Sebab untuk memenuhi kewajibannya sebagai anggota DPR RI dari Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.

"Saya menyerap aspirasi memberikan pemahaman, dan mensosialisasikan program pemerintah dan Komisi X sesuai kapasitas saya," tambah Cucu Presiden RI Pertama, Bung Karno ini.

Terkait munculnya spanduk atau baliho di Surabaya yang memajang foto dirinya dan menginginkan ia maju dalam Pilkada Surabaya 2020, Mbak Puti juga tidak keberatan dan mengucapkan terima kasih.

Menurutnya, mengabdi untuk Surabaya bisa di mana saja termasuk menyuarakan aspirasi dari Surabaya sebagai anggota DPR RI.

"Saya tetap dalam lima tahun ke depan dalam kapasitas saya sebagai anggota DPR RI dan bersama-sama membangun Surabaya," ucap Mbak Puti.

Alumnus Universitas Indonesia ini juga berharap, siapapun yang nanti menggantikan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini nanti bisa bersinergi dengan semua pihak termasuk dengan legislatif di tingkat pusat.

Meski demikian, di sela-sela acara tersebut, Puti Guntur Soekarno juga mendoakan Whisnu Sakti Buana agar menjadi Wali Kota Surabaya.

"Ibu-ibu ingin saya hadir lagi di sini? Yah, saya doakan nanti Mas Whisnu (Whisnu Sakti Buana) Wali Kota Surabaya, saya akan hadir untuk terus bersinergi," terang Puti dalam sambutannya di hadapan orang tua wali murid," ucapnya.

Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved