Virus Corona di Gresik

Pelayanan SIM Tetap Buka, Satlantas Polres Gresik Sediakan Bilik Disinfektan

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik membuat terobosan dengan memasang bilik atau booth disinfektan untuk mencegah peredaran virus corona ata

Pelayanan SIM Tetap Buka, Satlantas Polres Gresik Sediakan Bilik Disinfektan
SURYA/M TAUFIK
Suasana layanan SIM 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik membuat terobosan dengan memasang bilik atau booth disinfektan untuk mencegah peredaran virus corona atau covid-19.

Bilik tersebut dipasang di depan pintu masuk gedung Satlantas Polres Gresik.

Bilik berukuran 3 × 1 meter itu terbuat berdinding plastik. Di dalam bilik itu terdapat di bagian atas akan disemprot cairan disinfektan.

Para pemohon SIM terlebih dahulu antri dengan jarak satu meter. Kemudian saat masuk ke dalam bilik, petugas akan memberi arahan.

Saat berada di dalam bilik, petugas meminta pemohon untuk berputar tepat di dalam bilik saat cairan disinfektan menyemprot.

Tidak sampai satu menit, pemohon keluar bilik langsung diarahkan untuk cuci tangan di wastafel yang berada di samping pintu masuk dengan sabun atau cairan hand sanitizer.

Masuk ke dalam gedung Satlantas. Petugas mengecek suhu tubuh pemohon menggunakan thermal gun.

MUI Jatim Imbau Masjid Tidak Menyelenggarakan Salat Jumat, Tekan Potensi Penularan Covid-19

Jokowi Larang Menteri ke Solo, Mahfud MD Sempat Jadi Koordinator, Tiket Tjahjo Kumolo Hangus

Jawaban Adem Quraish Ditanya Apakah Corona Tentara Allah dengan Tugas Khusus?, Ayah Najwa: Perangi

Kursi untuk pemohon telah diberi tanda silang. Tujuannya untuk memberi jarak para pemohon. Kursi berwarna merah muda berada di barisan depan. Kursi ini khusus untuk perempuan.

Salah satu pemohon SIM, Yossy berterima kasih atas salah sati fasilitas bilik desinfektan. Hal ini membuatnya tidak was-was lagi bertemu banyak orang mengurus SIM.

Warga Kecamatan Cerme ini, merasa aman sebab pencegahan virus corona tidak hanya di bilik saja.

"Bagus sih, biar tidak ada virus kan ya, jaga jarak agar tidak bersentuhan.
Pelayanan bagus disuruh ke bilik terus cuci tangan, cek suhu dikasih antiseptik jadi tidak gerombol-gerombol gitu," ujarnya.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Erika Purwana Putra mengatakan layanan samsat tetap berjalan. Namun diperketat untuk mencegah peredaran virus corona.

"Orang yang datang ke kantor ini harus masuk bilik sterilisasi ini untuk memastikan dirinya bersih dari virus," kata dia.

Jam operasional pelayanan saat ini dibatasi. Akibatnya, ada penurunan pemohon SIM. Jika di hari biasa mencapai 150 saat ini hanya 50 dan 75 per hari.

"Jam operasional Senin - Kamis jam 08.00 Wib sampai 12.00 Wib. Jum'at dari jam 08.00 Wib sampai jam 11.00 Wib," pungkasnya. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved