Virus Corona di Surabaya

PKS Jatim Berikan Bantuan APD dan Masker untuk Beberapa Rumah Sakit di Surabaya, Ini Harapannya

Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jatim memberikan bantuan untuk beberapa rumah sakit di Surabaya

ISTIMEWA
Penyerahan APD dan masker kepada rumah sakit di Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jatim memberikan bantuan untuk beberapa rumah sakit di Surabaya, (26/3/2020).

Bantuan tersebut berupa masker dan juga Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di rumah sakit tersebut.

Pemberian masker dan juga APD itu dilakukan oleh Ketua Umum DPW PKS Jatim Irwan Setiawan yang didampingi wakil Ketua Gerakan Tanggal Bencana (Genta) Covid-19, Bustanul Arifin dan Anggota DPRD Jatim Lilik Hendarwati.

Satu-satunya Negara di Eropa yang Tak Khawatir Pandemi Virus Corona, Pemerintahan Malah Santai

Berdasarkan rilis yang diterima oleh TribunJatim.com, Irwan menjelaskan, selain masker dan APD mereka juga membawa hand sanitizer.

"Kami membagikan 2500 masker ke beberapa Rumah Sakit (RS). Antara lain tadi kami ke RS Wiyung Sejahtera dan RS Cempaka Putih Permata. Selain masker juga kami bawa hand sanitizer. Tentu jumlah ini belum memadai dibanding kebutuhan para tenaga medis akan APD," ujar Irwan.

Ia menyadari potensi bertambahnya kasus virus Corona di kota Surabaya cukup besar, terlebih juga dengan kepadatan penduduk yang cukup tinggi.

"Kami menerima laporan adanya suspect di RS-RS selain RS yang ditunjuk sebagai rujukan pasien Corona karena penuhnya RS rujukan. Sementara RS nonrujukan ini tidak memiliki ruang isolasi dan APD yang memadai. Sehingga potensi mereka menularkan kepada tenaga medis dan pasien lain, cukup mengkhawatirkan. Karena itu kami ke sini," ujarnya.

Irwan juga mengatakan jika pemerintah juga perlu memperhatikan semua rumah sakit yang ada di zona merah virus Corona.

"Saya pikir Pemprov juga perlu memperhatikan semua RS di daerah zona merah karena pasien yang masuk bisa jadi adalah suspect," kata Irwan.

VIRAL Kisah Sedih Balita Pengidap Leukemia Gagal Kemo karena Kena Corona, Begini Kondisinya Sekarang

Halaman
12
Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved