Virus Corona di Magetan

Kabar Baik Pasien Positif Covid-19 Asal Megetan, Rabu 1 April: 5 Sembuh, 3 Ada Kemajuan Kesehatan

Pasien positif virus Corona atau Covid-19 warga Kabupaten Magetan yang dirawat di RSUP dr Soedono 5 dinyatakan sembuh, 3 ada kemajuan kesehatan.

Freepik.com
ILUSTRASI - lima pasien positif Covid-19 di Magetan dinyatakan sembuh. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Delapan pasien positif virus Corona atau Covid-19 warga Kabupaten Magetan yang dirawat di RSUP dr Soedono dinyatakan sembuh.

Pasien tersebut sembuh setelah menjalani perawatan dirumah sakit rujukan di Kota Madiun selama lebih dua pekan.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Linkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan (Dinkes Kabupaten Magetan), Didik Setyo Margono, membenarkan informasi sembuhnya kedelapan pasien positif Covid-19 itu.

Tampilan Lain Abash Keluar Rumah, Gaya Pacar Lucinta Luna saat Olahraga juga Disorot, Malu Dipuji?

Santi Nangis Memohon-mohon Lihat Kelakuan Denny Cagur Sang Suami: Udah Kesel Banget Sumpah

"Informasi yang kami terima dari RSUP dr Soedono, Kota Madiun ada lima pasien positif Covid 19 dinyatakan sembuh, sedang ketiga lainnya menunjukan adanya kemajuan kesehatan yang baik,"kata Didik, Rabu (1/4).

Namun, tambah Didik, kedelapan pasien itu masih dilakukan observasi lanjutan sampai benar benar dinyatakan sembuh terbebas dari Covid-19.

"Siap nunggu berita besuk,"kata Kabid P2PL Dinkes ini singkat.

Gencarkan Penanganan Covid-19, Pemkot Surabaya Lakukan Refocusing Anggaran

Pemeriksaan Orang di Pintu Masuk Jember, Petugas Temukan Orang Bersuhu Tubuh Tinggi

Tentang kabar kesembuhan kedelapan pasien positif Covid-19 ini sebetulya sudah pernah di informasikan Bupati Magetan Suprawoto saat konferensi pers di pendopo Surya Graha, sepekan lalu.

"Kedelapan pasien yang dirawat di RSUP dr Soedono Kota Madiun itu menunjukan kemajuan kesehatan yang baik, dan dinyatakan sembuh meski harus menjalani observasi,"kata Bupati Suprawoto didampingi seluruh Forkopimda Kabupaten Magetan.

Tingkatkan Upaya Memutus Mata Rantai Covid-19, 307 Kawasan di Jatim Terapkan Physical Distancing

Sementara Ny AER, keluarga pasien merasa bahagia dan membenarkan tentang kesembuhan keluarga, termasuk suaminya, yang sudah dirawat di RSUP dr Soedono sekitar dua pekan lalu itu.

"Semua pasien yang dirawat sudah beraktifitas seperti biasa, meski masih didalam ruangan. Tapi keseluruhan tidak ada keluhan apapun," kata Ny AER yang kini diajak Puskesmas setempat untuk ikut mengedukasi warga di desa desa ini.

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved