Breaking News:

Kekecewaan Korban atas Vonis Onslag Kasus Penyerobotan Rumah di Surabaya: Berharap JPU Banding

Saksi korban kasus dugaan penyerobotan rumah Heri Widijanto mengaku kecewa dengan vonis onslag atau lepas terhadap tiga terdakwa.

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Sudarma Adi
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Saksi korban Heri Widijanto saat berada di ruangannya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Saksi korban kasus dugaan penyerobotan rumah Heri Widijanto mengaku kecewa dengan vonis onslag atau lepas terhadap tiga terdakwa Endang Sukanti, Yohan Seno Ajo Joyo Admojo dan Yosi Mirna Tri Handayani.

Akan tetapi ia menyatakan tetap menghormati putusan hakim, terlebih lagi pihak JPU masih pikir-pikir.

“Saya bisa menerima  dan menghormati putusan hakim. Karena hakim dan jaksa sudah bekerja profesional. Saya berharap JPU akan mengajukan banding,” katanya, Rabu, (1/4/2020). 

3 Terdakwa Ini Dijatuhi Vonis Onslag Kasus Penyerobotan Rumah di Surabaya, Langsung Terima Putusan

Pengedar Pil Koplo Asal Sidoarjo ini Divonis 1 Tahun Penjara oleh PN Gresik

Dirikan Taman Bacaan agar Bisa Cabuli Bocah, Pria Surabaya Ini Divonis 5 Tahun Bui, Ini Reaksinya

Dia merasa dirugikan lantaran tiga terdakwa yang merupakan ahli waris itu tidak mau pindah dari rumah yang telah dibeli oleh Heri. 

Pengusaha di Surabaya ini pun tidak dapat menguasai tanah dan bangunan yang berada di di Jalan Wisma Kedung Asem Indah H-5 RT. 03 RW.05, Rungkut Surabaya sehingga berpotensi mengalami kerugian sebesar Rp 850 juta. 

Padahal sebelumnya rumah yang ditempati oleh tiga terdakwa itu telah sepakat atas harga yang ditawarkan itu. Bahkan dia pun menuruti permintaan tiga terdakwa yang mengharuskan ada bukti sertifikat atas nama Heri sendiri. 

Setelah surat keluar, mereka tetap enggan keluar dari rumah tersebut. Dua kali somasi yang dilayangkan Heri pada bulan April 2018 tak membuat ketiga terdakwa meninggalkan rumah. 

Kemudian di bulan selanjutnya Heri yang mendatangi ketiga terdakwa dengan menunjukkan SHM yang sudah menjadi atas namanya dan meminta mereka menyerahkan kunci dan mengosongkan rumah. Namun ketiga terdakwa tetap menolak.

Penulis : Samsul Arifin

Editor : Sudarma Adi

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved