Virus Corona di Pamekasan

Kedatangan Pemudik ke Pamekasan di Tengah Pandemi Corona Bakal Dipantau Ketat Tim Satgas Covid-19 

Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura memberikan pemantauan khusus bagi pemudik yang memilih pulang kampung di tengah wabah Corona.

SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Kepadatan arus lalu lintas yang didominasi kendaraan pribadi di Jalan Merdeka Utara, Kota Malang, Kamis (30/5/2019). Kepadatan lalu lintas pada hari libur H-7 Lebaran 2019 ini disebabkan peningkatan volume kendaraan warga yang beraktivitas menuju pusat kota dan pusat perbelanjaan. 

TRIBUNMADURA.CO, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura memberikan pemantauan khusus bagi pemudik yang memilih pulang kampung di tengah wabah Corona atau Covid-19, Jumat (3/4/2020).

Pemantauan khusus itu di antaranya kesehatan, pendataan, serta pengecekan suhu tubuh bagi para pemudik sebelum pulang ke rumahnya masing-masing.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, pemantauan khusus itu dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona agar tidak masuk ke Pamekasan.

97 Warga Jatim Terdeteksi Positif Covid-19 di Rapid Test Corona Massal, 16 di Antaranya Tenaga Medis

Kata dia, semua Tim Satgas Covid-19 Pamekasan sudah dikerahkan untuk menjaga setiap akses pintu masuk ke Pamekasan.

Penjagaan itu juga diberlakukan secara ketat untuk memantau pemudik yang hendak masuk ke Pamekasan baik melalui jalur pantura dan jalur selatan agar tidak lolos pemantauan.

"Beberapa langkah dan strategi terus akan kita lakukan untuk memantau para pemudik yang akan pulang ke Pamekasan," kata Baddrut Tamam kepada TribunJatim.com.

Al Ghazali Bakal Nikah Muda sama Alyssa Daguise, Calon Besan Ahmad Dhani & Maia Ternyata CEO Sukses

Curhat Spontan Anak Mulan Jameela Soal Nasib di Sekolah, Ahmad Dhani Teriak, Safeea: Dijauhi Teman

Selain itu, Baddrut Tamam mengutarakan, setiap pemudik yang sudah tiba di Pamekasan dan sudah menjalani beberapa proses pemantauan tersebut, setiba di rumah masing-masing, perkembangan kesehatan mereka juga akan terus dipantau oleh petugas puskesmas setempat dan Tim Satgas Covid-19 yang ada di desa-desa.

Langkah ini dilakukan pihaknya sebagai langkah serius untuk menangkal penyebaran virus Corona agar tidak mewabah di Pamekasan.

"Semua data pemudik yang kita miliki saat ini alhamdulillah, semuanya dalam keadaan sehat dan tidak ada yang mengeluh sakit," ujarnya.

Kemarahan Istri Pasien Corona Diteror Tetangga, Berujung Ancam Bakar Rumah: Kenapa Kamu Larang Saya?

Lebih lanjut Baddrut Tamam mengimbau, agar masyarakat tidak panik terkait mewabahnya virus Corona ini.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved