Virus Corona di Madiun

Bupati Madiun Perpanjang Kegiatan Belajar di Rumah, Orangtua Diminta Awasi Anaknya Masing-masing

Pemerintah Kabupaten Madiun memperpanjang masa libur sekolah guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 atau Corona hingga 19 April 2020.

istimewa
Bupati Madiun Ahmad Dawami 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemerintah Kabupaten Madiun memperpanjang masa libur sekolah guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 atau Corona hingga 19 April 2020.

Melalui Surat Edaran no 420/173/402.011/2020 tentang Perpanjangan Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran di Rumah, Bupati Madiun mengeluarkan kebijakan untuk memperpanjang masa libur atau kegiatan belajar di rumah bagi seluruh pelajar sekolah di Kabupaten Madiun.

“Kegiatan pembelajaran di rumah bagi peserta didik diperpanjang pelaksanannya sampai dengan tanggal 19 April 2020,” kata bupati yang akrab disapa Kaji Mbing, (7/4/2020) siang.

Kaji Mbing mengimbau agar jajaran di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun segera menyesuaikan dengan kebijakan yang diambil di tengah penyebaran virus Corona atau Covid-19 tersebut.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah persebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kabupaten Madiun. Terlebih saat ini satu warga Madiun dinyatakan positif Corona dan saat ini Kabupaten Madiun jadi zona merah.

Pemasukan Mandek Gegara Corona, Perawatan Kandang Arema FC Tetap Berjalan: Perbulan Rp 45 Juta

Pemuda Pancasila Jatim Bagi Disinfektan ke 38 Kota Kabupaten se Jatim

Pedagang Pasar Ikan Hias Gunungsari Kompak Tolak Pengunjung Tak Pakai Masker, Cegah Sebaran Corona

“Nanti kebijakan tersebut akan dievaluasi kembali sesuai perkembangan situasi,” jelas dia.

Dia juga berpesan kepada orangtua siswa agar terus memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat kepada anak-anak di rumah dan menjaga jarak dengan orang lain di lingkungan masing-masing.

Sedangkan bagi satuan pendidikan yang berada di bawah kewenangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Madiun juga diminta untuk menyesuaikan kebijakan itu.

Perpanjangan masa tanggap Corona ini dilakukan karena melihat perkembangan penyebaran Covid-19 di wilayah Madiun.

Data persebaran Covid-19 di Kabupaten Madiun hingga 3 April 2020 yaitu 401 orang dalam risiko (ODR), 144 orang dalam pemantauan (ODP), lima pasien dalam pengawasan, dan satu orang pasien positif Corona. (ADV)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved