Virus Corona di Tuban

Pemkab Tuban Bagikan Paket Sembako Murah Bagi Terdampak Corona, Hanya Tebus Rp 5 Ribu

Pemerintah Kabupaten Tuban menyiapkan stimulus untuk warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

TRIBUNJATIM.COM/M Sudarsono
Bupati Tuban, Fathul Huda berjarak dengan awak media saat konferensi pers di pendopo, terkait penanganan virus corona atau covid-19, Senin (6/4/2020) 

 
TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Pemerintah Kabupaten Tuban menyiapkan stimulus untuk warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Data sementara, ada sekitar 9990 warga yang terdampak perekonomiannya. Seperti tukang becak dan pedagang.

Paket sembako murah pun disiapkan pemerintah setempat, yang pembagiannya akan dilakukan di sejumlah titik untuk menghindari kerumunan.

"Paket sembako cukup ditebus Rp 5 ribu. Pembagiannya akan dikordinasikan dengan masing-masing paguyuban," kata Bupati Tuban, H Fathul Huda kepada wartawan di pendopo, Selasa (7/4/2020).

Dia menjelaskan, untuk nilai paket sembako murah itu jika diestimasikan maka nilainya yaitu Rp 140.900. Rinciannya ada beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 botol 600 mili liter, kecap 330 mili liter, mie instan 10 bungkus. Namun warga cukup membayarnya Rp 5 ribu.

Jika diakumulasikan harga paket sembako dikalikan warga yang menerima maka akan ketemu hasilnya sekitar Rp 1,5 miliar.

Satgas Covid-19 Banyuwangi Bagi-Bagi Masker

Salat Idul Fitri Bakal Ditiadakan Jika Wabah Corona Masih Tak Terkendali, Berikut Penjelasan MUI

Wakil Kapten Persebaya Putri 2019 Lelang Jersey Perjuangan untuk Atasi Corona: Sangat Berharga

Dimungkinkan data penerima akan bertambah, karena data yang ada ini baru masyarakat terdampak di sekitar perkotaan. Misal pedagang kaki lima, pedagang keliling, hingga para abang becak Sunan Bonang.

"Per paket 140.900x9990 hasilnya hampir Rp 1 miliar, kemungkinan masih akan bertambah untuk warga terdampak yang menerima, masih terus didata ini," ucap Bupati.

Sekadar diketahui, Pemkab Tuban mengalokasikan anggaran penanganan virus Corona atau Covid-19 dari dana darurat bencana sekitar Rp 15 miliar.(nok/Tribunjatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved