Sepak Bola saat Wabah Virus Corona

Respons Pelatih PSG Gresik setelah Mendengar Usulan Liga Indonesia Musim 2020 Dihentikan Permanen

Keinginan I Putu Gede itu, tak lepas dari usulan Direktur Madura United yang menyarankan PSSI untuk meniadakan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Pelatih PSG Gresik, I Putu Gede, 2020. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pelatih tim Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, I Putu Gede, menginginkan supaya Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, tidak gegabah dalam mengambil kebijakan terkait status Liga Indonesia 2020 di tengah pandemi virus Corona (Covid-19) yang terjadi di Tanah Air.

Keinginan I Putu Gede itu, tak lepas dari usulan Direktur Madura United, Haruna Soemitro, yang menyarankan PSSI untuk meniadakan kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

Pelatih kelahiran Denpasar itu mengatakan, pada saat situasi seperti ini, PSSI harus memikirkan matang-matang mengenai nasib seluruh stakeholder di sepak bola Indonesia, jika kompetisi tahun ini dihentikan total, atau sebaliknya jika Liga Indonesia musim 2020 bakal digulirkan kembali.

Meski Kompetisi Liga 2 2020 Mandek, PSG Gresik Tetap Dapatkan Dukungan Sponsor

Ada Usulan Liga 1 2020 bakal Dihentikan, Persebaya Surabaya Masih Tunggu Kabar Baik

"PSSI tidak boleh gegabah mengambil keputusan dengan kondisi saat ini, perlu adanya kajian yang menyeluruh untuk memutuskan apakah kompetisi bergulir kembali atau tidak," kata I Putu Gede kepada TribunJatim.com, Selasa (7/4/2020).

Pelatih tim The Last Girton itu menilai, PSSI memang memiliki pertimbangan dalam setiap pengambilan keputusan.

Tetapi, I Putu Gede menambahkan, sudah seharusnya PSSI melihat dulu perkembangan dari FIFA maupun AFC selaku induk sepak bola di dunia dan Asia, sebagai bahan rujukan untuk mengambil keputusan.

"Keputusan itu kan dibuat melihat perkembangan dari FIFA dan AFC, karena muara dari kompetisi ya AFC, jadi harus sabar menunggu keputusan," pungkasnya.

Editor: Dwi Prastika

Pesan Pelatih PSG Gresik untuk Pemain yang Latihan Mandiri di Tengah Libur Kompetisi akibat Covid-19

Arema FC Putri Boyong 19 Pemain Anyar untuk Liga 1 Putri 2020, Pelatih Tunggu Kepastian Kompetisi

Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved