Virus Corona di Kota Batu

4.866 Keluarga Kota Batu Terima Rp 200 Ribu dari Dinsos, Bisa Dipakai di E-Warung hingga 20 April

Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dari Dinas Sosial Kota Batu mulai disalurkan. Keluarga penerima manfaat bisa belanja di e-warung hingga 20 April.

TRIBUNJATIM.COM/DISKOMINFO BATU
Warga penerima bantuan pangan non tunai mengantri untuk mendapatkan jatah bantuan dari Dinsos Batu, Senin (13/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BATU – Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) dari Dinas Sosial Kota Batu ke 4.866 keluarga penerima manfaat mulai disalurkan Senin, (13/4/2020).

Bantuan senilai Rp 200 ribu per KPM dapat dibelanjakan sembako di e-warung dan agen yang telah ditunjuk Dinas Sosial di 24 desa serta kelurahan yang ada di Kota Batu.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu, Ririk Mashuri mangatakan, bantuan pangan non tunai melalui kartu e-warung bisa dibelanjakan mulai tanggal 13-20 April di tiap desa serta kelurahan yang ada di Kota Batu.

Tragedi Pilu Ibu Hamil Meninggal saat Mau Melahirkan di RS, Suami: Mulut Keluar Darah, Diminta Sabar

Profil-Biodata Ratu Tisha yang Mundur Sebagai Sekjen PSSI, Saat di SMA Sudah jadi Manajer Tim

"Awalnya bantuan tersebut nilainya Rp 150 ribu per KPM namun karena kondisi Covid-19 dinaikan menjadi Rp 200 ribu per bulannya," ujar Ririk.

Dari total 4866 KPM di Kota Batu terbagi di tiga kecamatan. Terdiri atas 1794 KPM di Kecamatan Batu, 2118 KPM di Kecamatan Bumiaji, 954 KPM di Kecamatan Junrejo.

Untuk KPM bisa melakukan pencairan atau pengambilan bantuan sembako sesuai tempat ditentukan saat ini. Kemudian melakukan pencairan atau pengambilan bantuan sembako sesuai tanggal di tentukan.

Sinopsis Kuch Kuch Hota Hai, Film India Tayang di ANTV Selasa (14/4/2020), Pukul 14.30 WIB

Bazar Kuliner Ditiadakan, Masjid Al Akbar Surabaya Ganti Menggelar Ngabuburit Ramadan Online

"Apabila KPM melakukan pencairan lewat dari tanggal yang di tentukan. Maka KPM bisa meyusul di luar jadwal yang telah ditentukan," terang Ririk.

Bantuan sembako senilai Rp 200 ribu tersebut dapat dibelanjakan antara lain sumber karbohidrat (beras), sumber protein hewani (telur dan ayam), sumber protein nabati (kacang-kacangan), dan sumber vitamin mineral (sayur dan buah) yang tersedia di masing-masing agen dan e-Warung yang ditunjuk.

500 Pekerja Sektor Pariwisata Tulungagung Terdampak Covid-19, Bisa Tambah Jika Kondisi Tak Berubah

Dinas Ketahanan Pangan rencananya juga akan menyalurkan bantuan pada Selasa (14/4/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Batu, M Chori menerangkan, penyaluran bantuan itu sebagai upaya membantu warga yang terdampak.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved