Virus Corona di Jember

BREAKING NEWS - Kantor Kemenag Jember 'Lockdown' Pasca Adanya Pasien Positif Covid-19

Pelayanan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jember dan Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Jember ditutup terkait wabah virus Corona atau Covid-19

sri wahyunik/surya
Kantor Kemenag Jember Jl Wahid Hasyim Jember yang menutup pelayanan mulai 13 - 21 April 2020 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER -  Pelayanan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Jember dan Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Jember ditutup terkait wabah virus Corona atau Covid-19.

Kebijakan 'lockdown' kantor tersebut berlaku mulai berlaku 13 April hingga 21 April 2020.

Penutupan layanan di Kantor Kemenag dan KUA ini diduga menyusul adanya pasien positif Covid-19 Jember dari cluster pelatihan haji di Asrama Sukolilo.

Pasien positif Covid-19 dari cluster tersebut merupakan pasien kedua dan ketiga, seperti mengacu kepada pengumuman Bupati Jember Faida, Minggu (12/4/2020) lalu.

Kepala Kantor Kemenag Jember Muhammad membenarkan kebijakan penutupan layanan di kantornya, juga KUA se-Kabupaten Jember.

"Iya, lockdown mulai 13 April sampai 21 April. Kantor kami tutup. Layanan hanya dilayani secara online. Pegawai bekerja dari rumah," ujar Muhammad kepada Tribunjatim.com, Selasa (14/4/2020).

Dari pantauan Surya, sebuah banner pengumuman penutupan layanan di Kantor Kemenag Jember Jl Wahid Hasyim dipasang di pagar pintu gerbang.

Terbongkar Praktik Prostitusi Online 25 Juta di Surabaya, 600 Wanita Dijajakan 3 Muncikari ke Pria

Rekam Jejak Ratu Tisha di Dunia Sepak Bola, Jadi Manajer Tim saat SMA hingga Mundur dari Sekjen PSSI

Beda Gaji Sopir Raffi & Hotman Paris, Ada yang Salip Upah Manajer Bisnis, Beda Perlakuan Pun Terkuak

Pintu gerbang juga tertutup. Karenanya, siapapun yang datang ke kantor tersebut akan melihat papan poster pengumuman tersebut.

Pengumuman itu berbunyi, pelayanan publik di lingkungan Kantor Kemenag, madrasah negeri dan swasta, serta KUA ditutup untuk sementara dan dilayani dengan cara bekerja dari rumah oleh seluruh ASN Kemenag Kabupaten Jember terhitung mulai 13 - 21 April 2020. Pelayanan akan kembali aktif pada tanggal 22 April dengan jam kerja biasanya.

Pengumuman itu juga menyertakan nomor telepon sejumlah petugas Kemenag Jember yang bisa dihubungi untuk urusan mendesak.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved