Virus Corona di Kota Kediri

Pedagang Pasar Senang Dapat Masker Gratis dari Ferry Silviana Abu Bakar Ketua PKK Kota Kediri

Memakai masker menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Upaya itu dilakukan oleh PKK Kota Kediri

(Surya/Didik Mashudi)
Pedagang Pasar Bandar Kota Kediri menerima pembagian masker gratis dari PKK Kota Kediri, Selasa (21/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Memakai masker menjadi salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Upaya itu dilakukan oleh PKK Kota Kediri yang membagikan masker gratis kepada masyarakat di Kota Kediri, Selasa (21/4/2020).

Ny Rohmah salah satu pedagang pasar yang menerima masker mengaku senang diberi masker. Karena sejak munculnya wabah virus Corona atau Covid-19 sebenarnya membuat dirinya takut untuk keluar rumah.

Namun untuk mencukupi kebutuhan hidup harus tetap berjualan di pasar walaupun penghasilannya berjualan turun dari biasanya.

“Kalau berjualan seperti ini upaya yang saya lakukan agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19 memakai masker dan rajin cuci tangan. Semoga virus Corona atau Covid-19 ini segera hilang dan orang di pasar tidak ada yang terkena virus sehingga semuanya sehat selalu,” katanya kepada TribunJatim.com.

Sementara Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua PKK Kota Kediri bersama pengurus lainnya menyerahkan langsung satu demi satu masker kepada tukang becak dan pedagang serta pembeli yang berjualan di Pasar Bandar, Kota Kediri.

Kebiasaan Korban Tewas saat Pesta Miras Oplosan di Lamongan, Dioplos Obat Nyamuk Hingga Pakai Teh

Emil Dardak Sebut Lagu Ulurkan Tangan Erros Djarot Bangun Semangat Kepedulian di Masa Pandemi Corona

Lumbung Pangan Jatim Sudah Buka: Pesan Sembako Murah Lewat Website Bisa Gratis Ongkir hingga 20 Km

Selain membagikan masker juga memberikan edukasi agar masyarakat selalu menggunakan masker bila keluar rumah ataupun ketika sedang berinteraksi dengan orang lain. Karena memakai masker saat ini wajib dilakukan.

Sasaran pembagian masker ini di Pasar Bandar, Pasar Setono Betek dan Pasar Pahing. Apalagi di pasar tempat bertemunya banyak orang ternyata masih banyak yang belum pakai masker baik penjual ataupun pembeli.

Selain pembagian masker, anggota PKK Kota Kediri juga sudah melakukan sosialisasi dan edukasi melakukan pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Di antaranya, masyarakat diminta melakukan physical distancing, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang disampaikan melalui kelurahan.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved