Virus Corona di Magetan

1 Keluarga Terpapar Covid-19 di Magetan Kabur dari Kos, Tahu Petugas Datang Evakuasi, Bikin Gaduh

Kabar satu keluarga terpapar Covid-19 kabur dari kost saat menjalani isolasi mandiri membuat gaduh Pemkab Magetan.

SURYA/DONI PRASETYO
Kawasan Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, terutama jalan utama menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah, ditutup total bagi pendatang dan pelintas, begitu juga sebaliknya. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Kabar satu keluarga terpapar Covid-19 kabur dari kost saat menjalani isolasi mandiri membuat gaduh Pemkab Magetan.

Satu keluarga tersebut diketahui menempati kost di lingkungan Pondok Pesantren Al Fatah, di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan Saif Muchlissun, membenarkan kaburnya pria berinitial MAN (37) bersama istri dan anaknya itu yang selama ini tinggal kost di lingkungan Ponpes Al Fatah itu.

UPDATE CORONA di Bojonegoro Kamis 23 April, Positif Covid-19 Bertambah 4, Total 8 Orang Terjangkit

"Pemkab Magetan sudah konfirmasi ke Dinas Kesehatan Mempawah, Kalimantan Barat, kampung asal pria berinitial MAN itu, dan kini sudah ditangani tim kesehatan setempat," kata Saif Muchlissun kepada TribunJatim.com, Kamis (23/4/2020).

Dikatakan Muchlissun, saat ke empat warga Desa Temboro, yang berada di luar lingkungan Ponpes Al Fatah terpapar Covid-19 dari pasien ke 10, yang hasil tes swab-nya dinyatakan positif.

Tim berencana melakukan evakuasi untuk dirawat di rumah sakit rujukan yakni RSUD dr Sayidiman, Magetan, warga tersebut sudah tidak ada di tempat kostnya.

Curhat Ibu Atta Halilintar Soal Hubungan Anaknya & Aurel, Tak Direstui? 1 Permintaan Soal Masa Depan

Nikita Mirzani Sindir Siapa? Ucapannya Promosikan Peyek Ivan Gunawan Heboh Lagi: Gak Usah Coba-coba!

"Saat diisolasi mandiri di rumah kost yang dijaga warga setempat, MAN bersama istri dan anaknya tahu-tahu pergi tanpa pamit. Namun warga setempat mengetahui MAN sekeluarga ini pulang ke kampung asalnya di Mempawah, Kalimantan Barat," jelas Kadis Kominfo Pemkab Magetan ini.

Mengetahui ini, lanjut Muchlissun, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan secepatnya melakukan komunikasi dengan aparat terkait di Mempawah, Kalimantan Barat.

"Informasi yang kami terima, setelah MAN dan keluarganya ditemukan, orang-orang yang kontak langsung dengan PDP Covid-19 positif ini diisolasi di RSUD setempat," kata Saif Muchlissun.

UPDATE CORONA di Kota Malang Kamis 23 April, Ada 2 Kasus Baru, Total 11 Pasien Covid-19, 9 Sembuh

Sementara, ketiga warga lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 saat ini dirawat dan diisolasi di rumah sakit rujukan di RSUD dr Sayidiman Magetan.

Saat ini sesuai data yang berhasil dihimpun TribunJatim.com dari Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan, menyebutkan jumlah warga Kabupaten Magetan positif Corona berjumlah 14 orang.

Lalu delapan orang dinyatakan sembuh, dan lima orang masih dalam perawatan di rumah sakit.

Klaster Baru Sebaran Corona di Tulungagung, 14 Warga Positif, Kades Jabalsari Siap Karantina Wilayah

Penulis: Doni Prasetyo

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved