PSBB Gresik

54 Titik Cek Poin Diusulkan untuk PSBB Gresik, Jalan Pintas ke Daerah Tetangga Ditutup Sementara

Jelang penerapan PSBB Gresik, ada 54 cek poin diusulkan. Bahkan jalan pintas yang menghubungkan Gresik - daerah tetangga bakal ditutup.

TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
Petugas Satlantas Polres Gresik saat melakukan pemeriksaan kendaraan di exit Tol Kebomas, Sabtu (25/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Jelang penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Gresik, ada 54 cek poin yang diusulkan.

Jumlah itu bisa saja bertambah, bahkan jalan pintas yang menghubungkan Gresik dengan daerah tetangga juga akan ditutup sementara.

Salah satunya di Kecamatan Driyorejo yang menerapkan PSBB penuh di seluruh desa, mengusulkan perbatasan yang harus dijaga selama PSBB Gresik ada tujuh titik.

Ahmad Dhani Sedih Kehilangan Sosok Ini, Berjasa di Dewa 19, Suami Mulan Jameela Tulis Ucapan Duka

Perubahan Hidup Mantan Istri Ustaz Abdul Somad, Mellya Juniarti, Jual Makanan-Pakaian, Lebih Ceria?

Yakni di perbatasan Bambe dengan Karangpilang (Surabaya), perbatasan Randegansari dengan Lakarsantri (Surabaya), perbatasan Gadung dengan Bangkingan (Surabaya), perbatasan Legundi dengan Krian (Sidoarjo), pintu exit tol Tenaru, pintu exit tol Karangandong, jembatan Krikilan dengan Tempel Krian.

“Yang Jembatan Krikilan dengan tempel Krian diusulkan ditutup sementara itu jembatan kecil,” ucap Camat Driyorejo, Narto, Sabtu (25/4/2020).

Sementara Kecamatan Menganti yang juga melakukan penerapan PSBB penuh, mengusulkan ada di empat titik.

TERPOPULER BOLA: Hikmah Covid-19 Bagi Asisten Pelatih Arema FC - Jersey M Hidayat Laku Rp 2,7 Juta

TRAGEDI Ibu Bunuh Diri karena Corona, Nasib 2 Anak Pilu Sejak Penghasilan Nihil, Beli Susu Tak Mampu

Kecamatan Menganti yang berbatasan langsung dengan Surabaya ini mengusulkan penjagaan di perbatasan Desa Kepatihan dengan Benowo, Perbatasan Desa Laban dengan Lakarsantri, Perbatasan Desa Pengalangan dengan Pakal, Perbatasan Desa Pengalangan dengan Made.

Kemudian, Kecamatan Kebomas penjagaan akan dilakukan di perbatasan Jalan Veteran atau tugu selamat datang di Segoro madu dengan Surabaya, pintu tol Kebomas, pelabuhan wilmar, pelabuhan sumbermas indah plywood, pelabuhan jatisari.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, Nanang Setiawan, mengaku mendapat usulan pembatasan dari pihak Kecamatan.

Tidak hanya Kecamatan yang masuk dalam penerapan PSBB Gresik saja yang mengusulkan ada penjagaan. Kecamatan lain yang berbatasan dengan Lamongan juga minta untuk dilakukan penjagaan.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved