Butuh Uang, Jambret Asal Mojokerto Terjebak di Jalan Buntu Persiapan PSBB di Gresik

Seorang pria berperawakan tinggi besar dikejar-kejar warga di Perumahan Kota Baru, Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa timur.

istimewa
Piter Emanuel saat diamankan di Mapolsek Driyorejo, Minggu (26/4/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK – Seorang pria berperawakan tinggi besar dikejar-kejar warga di Perumahan Kota Baru, Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa timur.

Lelaki yang mengenakan kaos biru ini terpaksa berhenti seusai jalan yang dia pilih merupakan jalan buntu.

Diketahui pria itu adalah Piter Emanuel. Dia melarikan diri seusai mencuri handphone milik korban yang seorang wanita.

Pelarian pelaku yang berasal dari Kecamatan Ketuporong, Mojokerto ini terhenti oleh warga yang mengamankannya di jalan buntu yang ditutup karena ada aturan physical distancing.

Diketahui, korbannya yang bernama Mareta Nisa, warga Randegansari. Dia merasa lega usai handphone miliknya berhasil ketemu. Padahal belum lama handphone miliknya digondol pelaku saat mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Perumahan Kota Baru Driyorejo, Gresik.

Kapolsek Driyorejo, Kompol Wavek Arifin, mengatakan pelaku beraksi mengendarai sepeda motor Jupiter nopol S 5522 NN dari belakang langsung memepet korban. Kemudian mengambil handphone korban yang ditaruh di dasbor depan sebelah kanan.

Akibat Pandemi Virus Corona, PSSI akan Terima Suntikan Dana Rp 7,7 Miliar dari FIFA

Dua Pemuda di Kediri ini Digerebek Satpol PP Saat Pesta Miras

Tak Banyak Disadari, Bentuk Kado Ahok ke Mantan Istri Sebelum Cerai, Veronica Tan Sampai Menangis

Seketika itu, korban langsung berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Pelaku melarikan diri menarik gas sepeda motornya. Namun, puluhan warga pun berdatangan mencari sumber suara itu. Karena saat itu sedang persiapan penerapan PSBB, hanya jalan utama yang dibuka.

“Pelaku terkepung dan berhasil diamankan. Semua jalan ditutup," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu, (26/4/2020).

Beruntung, petugas langsung menarik pelaku dari kerumunan warga. Sehingga tidak sempat terjadi aksi main hakim sendiri.

Pelaku langsung digelandang menuju Mapolsek Driyorejo. Karena perbuatannya, Piter ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolsek. Dia dijerat dengan pasal 362 KUHP.

Berdasarkan hasil pemeriksaan. Tersangka nekat mencuri karena tidak memiliki pekerjaaan akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Faktor ekonomi, ngakunya butuh uang untuk keperluan sehari-hari," pungkasnya kepada TribunJatim.com. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved