Olahraga saat Wabah Virus Corona

Nasib Balapan F1 GP Vietnam 2020 Masih Abu-abu, Meski Vietnam Dinyatakan Bebas Covid-19

F1 beserta FIA sebelumnya memutuskan untuk menunda F1 GP Vietnam 2020 yang akan menyelenggarakan balapan pertama pada musim ini, akibat Covid-19.

TWITTER.COM/REDBULLRACING
Ilustrasi F1 - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, saat tampil dalam balapan F1 GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, 27 Oktober 2019. 

TRIBUNJATIM.COM - Meski Vietnam dikabarkan sudah bebas virus Corona atau Covid-19, nasib seri balap Formula 1 atau F1 GP Vietnam 2020 hingga kini masih belum ada kejelasan.

F1 beserta FIA sebelumnya memutuskan untuk menunda F1 GP Vietnam 2020 yang akan menyelenggarakan balapan pertama pada musim ini.

Seri balap yang seharusnya digelar pada 3-5 April 2020 lalu urung terlaksana lantaran adanya kasus positif virus Corona di negara tersebut.

Presiden FIA, Jean Todt, kemudian berjanji mempertimbangkan saran dari berbagai pihak untuk menentukan tanggal baru F1 GP Vietnam 2020.

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru seusai GP Belanda Terancam Mundur akibat Pandemi Covid-19

Harapan Pemain Sayap Persebaya Bayu Nugroho untuk Sekjen PSSI Baru Pengganti Ratu Tisha

"Kami akan terus mempertimbangkan masukan dan saran terutama dari WHO dan pemerintah setempat," kata Jean Todt, dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari laman resmi F1.

"Selain itu, kami juga akan bekerja sepanjang periode yang tidak terduga ini untuk melindungi para penggemar, dan semua komunitas Motorsport," tutur dia lagi.

Hal serupa juga diamini oleh CEO F1, Chase Carey, yang menjanjikan level yang berbeda pada balapan perdana di Vietnam ini.

"Kami juga menantikan balapan perdana Vietnam dan membawa tontonan F1 ke salah satu tempat yang paling menarik di dunia," kata Chase Carey.

PSSI Puji Langkah FIFA Kucurkan Dana Bantuan di Tengah Pandemi Covid-19

Jaga Imun di Tengah Pandemi Covid-19, Gelandang Muda Madura United Rutin Berlatih & Jaga Pola Makan

Kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa Vietnam telah berhasil melawan Covid-19 dengan mencatatkan tidak ada satu jiwa pun yang meninggal karena virus itu.

Meski demikian, hingga berita ini ditulis, promotor serta pihak F1 dan FIA belum memberikan kepastian mengenai kapan GP Vietnam 2020 bisa digelar.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved