Olahraga saat Wabah Virus Corona

Jalani Karantina Tertutup, Pebulu Tangkis Tunggal Putra Shesar Hiren Kangen Puasa Ramadhan di Rumah

Jalani karantina tertutup, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, rindu dengan suasana puasa Ramadhan di rumah.

BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, tampil pada Thailand Masters 2020 di Bangkok, Thailand, Rabu (22/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Terpisah jarak dengan keluarga, membuat pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, rindu dengan suasana puasa Ramadhan di rumah.

Diketahui, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau PP PBSI telah memutuskan untuk menyelenggarakan karantina tertutup lantaran adanya pandemi virus Corona atau Covid-19 yang menimpa Indonesia.

Akibatnya, seluruh atlet pun kini hanya bisa beraktivitas di dalam lingkungan Pelatnas, termasuk saat menjalani puasa Ramadhan.

Hasil Rapid Test Kedua Atlet Pelatnas Cipayung, Sekretaris Jenderal PP PBSI: Semua Negatif Covid-19

Kapten Tim Komentari Soal Ulang Tahun Persela Lamongan ke-53 di Tengah Pandemi Covid-19

Hal ini membuat Shesar Hiren Rhustavito mengungkapkan perasaannya yang rindu akan berpuasa bersama keluarga di rumah.

Shesar Hiren Rhustavito mengaku kangen dengan masakan opor ayam sang ibunda di kala bulan puasa Ramadhan tiba.

"Kangen banget puasa di rumah, nggak tahu lagi kangennya kayak apa, karena tahun lalu nggak ngerasain puasa di rumah, tahun ini pastinya juga nggak akan ngerasain lagi, yang dikangenin itu menu buka puasa ibu saya di rumah, opor ayam, sudah kayak Lebaran," kata Shesar Hiren Rhustavito, seperti dilansir TribunJatim.com dari laman PBSI, Selasa (28/4/2020).

Pada momen bulan suci Ramadhan kali ini, pemain kelahiran Sukoharjo, 3 Maret 1994 ini pun mengaku ingin berpuasa satu bulan penuh.

Isi Waktu Libur Liga 1 di Rumah, Pelatih Persebaya Suka Duduk Santai sambil Dengarkan Kicau Burung

Belajar Nyanyikan Song For Pride, Striker Persebaya David da Silva Kesulitan Ucapkan Kata Dengan

Keinginan Shesar Hiren Rhustavito itu agaknya bisa dimaklumi, karena selama ini dirinya hanya mampu berpuasa belasan hari saja, lantaran profesinya sebagai atlet bulu tangkis yang dituntut menguras stamina dan tenaga.

"Niatnya mau puasa full sebulan, biasanya kan selalu bolong-bolong puasanya karena ada program latihan persiapan ke turnamen, sebulan itu cuma dapat 12-15 hari puasa," ujar Shesar Hiren Rhustavito.

Klasemen Sementara Liga 1 2020 sebelum Dihentikan, Persib Pemuncak, Arema FC Terlempar dari 10 Besar

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru seusai GP Belanda Terancam Mundur akibat Pandemi Covid-19

"Sebetulnya batalin puasa itu bukan karena takut nggak kuat, karena saya tahu kondisi badan sendiri, tapi tahun lalu itu misalnya latihan sudah terlalu berat, sadar diri kemampuan seperti apa, jadi nggak mau maksa buat puasa, demi jaga kondisi," imbuhnya.

Juara tunggal putra Vietnam Open 2018 itu pun berharap, tahun ini dirinya dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih khusyuk.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved