PSBB Gresik

PSBB di Gresik, Kapolda : Dapur Umum Gresik Paling Siap

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di Kabupaten Gresik, Selasa (28/4/2020) pukul 00.00 Wib.

Willy Abraham/Tribunjatim
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan saat meninjau dapur umum milik provinsi di Kodim 0817/Gresik, Selasa (28/4/2020 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di Kabupaten Gresik, Selasa (28/4/2020) pukul 00.00 Wib.

Kapolda Jawa Timur meninjau langsung cek poin di daerah perbatasan Gresik dengan Surabaya dan dapur umum.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dan Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono pada Selasa dinihari mengawali kunjungannya dengan meninjau langsung cek poin di perbatasan Gresik dengan Surabaya di Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas.

Tidak lama, rombongan langsung bergeser meninjau dapur umum yang berada di Kodim 0817/Gresik. Disana, Kapolda beserta rombongan ditemui Forkopimda Gresik mengecek kesiapan dapur umum.

Mulai dari kebutuhan pokok, peralatan masak dan kesiapan anggota memasak nasi dan lauk pauk untuk dibagikan kepada ribuan warga pada buka puasa nanti.

Ramadhan di Masjid Agung Al Munawar Tulungagung saat Pandemi Corona, Nasi Kotak Diganti Sembako

Hari Pertama PSBB, Kemacetan Menjalar Hingga Akses Pintu Keluar Tol Waru

UPDATE CORONA di Nganjuk Selasa 28 April, Ada Tambahan 6 Kasus ODP, Warga Baru Pulang dari Surabaya

"Mengecek kesiapan ternyata peralatan dan sayur-sayuran dan lain-lainnya untuk buka puasa besok sudah siap. Ini yang paling siap disini. Dari beberapa dapur umum yang sudah lengkap besok sudah tim memasak sudah bisa melakukan aktivitasnya," ujarnya kepada awak media, Selasa (28/4/2020).

Pihaknya juga sudah mengecek cek poin dengan melihat kelengkapan dan lain-lain. Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), meminta kerjasama masyarakat bersama TNI-Polri bersama-sama ikut aktif mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo menambahkan saat ini penerapan PSBB sudah dimulai. Pembatasan sudah mulai berlaku.

"Jam malam sudah mulai berlaku pukul 21.00 hingga 04.00 Wib. Total ada 17 titik cek poin di perbatasan Gresik dengan Surabaya, Gresik dengan Lamongan, Gresik dengan Mojokerto," terangnya kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik, Mohamad Qosim menegaskan selama tiga hari awal penerapan PSBB para pelanggar hanya akan dikenakan sanksi berupa himbauan dan teguran saja.

"Nanti mulai tanggal 1 sampai 11 Mei sudah teguran dan tindakan," terangnya.

Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Budi Handoko, dapur umum di Kabuapten Gresik ada di setiap kecamatan ada satu. Kemudian milik provinsi satu disini. TNI-Polri bersama Tagana dan Dinas Sosial (Dinsos) memasak bersama untuk buka puasa.

"Kapasitas dapur ini 4.000 nasi bungkus," pungkasnya. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved