Virus Corona di Kediri

Tim Reaksi Cepat Dinkes Kabupaten Kediri Rapid Tes 25 OTG

Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri bersama petugas dari Puskesmas Grogol dan Puskesmas Tiron melaksanakan rapid tes terhadap 25

(Surya/Didik Mashudi)
Warga yang mengikuti rapid tes di UPTD Puskesmas Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu (2/5/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Tim Reaksi Cepat (TRC) Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri bersama petugas dari Puskesmas Grogol dan Puskesmas Tiron melaksanakan rapid tes terhadap 25 orang, Sabtu (2/5/2020).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr Bambang Triono Putro menjelaskan, warga yang mengikuti rapid tes 18 orang berstatus orang tanpa gejala (OTG) dari wilayah kerja Puskesmas Grogol dan 7 orang dari wilayah Puskesmas Tiron.

Dari 7 orang tersebut, dua di antaranya merupakan santri Ponpes Temboro, Kabupaten Magetan yang baru pulang ke Kediri. Hasil dari pelaksanaan rapid tes terhadap 25 orang tersebut, semuanya negatif.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran dan memutus penularan Covid-19, petugas menghimbau untuk melaksanakan pembatasan sosial atau menjaga jarak, selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menerapkan PHBS.

Anggota DPRD Gresik Hamzah Takim Viral Masuk Daftar Penerima BLT Covid-19, Buka Suara: Itu Data Lama

BREAKING NEWS - Nama Anggota DPRD Gresik Masuk Daftar Penerima BLT Covid-19, Netizen Geger: Wah!

Dampak Pandemi Corona Omset Pengusaha Tahu Takwa di Kota Kediri Anjlok

Perlu diketahui, rapid tes selama ini sudah dilaksanakan TRC Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri di puskesmas-puskesmas di
wilayah Kabupaten Kediri.

Rapid tes dilakukan kepada OTG maupun kontak erat hasil tracing dari kasus terkonfirmasi positif. Jika hasil rapid tes positif, selanjutnya petugas akan melakukan tes swab untuk memastikan apakah orang tersebut terjangkit Covid-19.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved