Virus Corona di Gresik

Penyebaran Covid-19 di Gresik, Jumlah Pasien Yang Sembuh Lebih Banyak Dibanding Yang Meninggal

Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Gresik terus meningkat. Tapi, jumlah pasien yang sembuh lebih banyak

sugiyono/surya
GM CSR Semen Indonesia, Edy Saraya (Kiri) menyerahkan bantuan kepada kepala RSSG dr. Muchdor (Kanan) untuk kelengkapan ruang medis. Sehingga diharapkan Tim medis RSSG bisa aman tidak terpapar Covid-19, Senin (4/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Gresik terus meningkat. Tapi, jumlah pasien yang sembuh lebih banyak daripada yang meninggal dunia, Kamis (7/5/2020).

Dari data di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, Rabu (6/5/2020), jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 36 orang. Dari pasien tersebut, 8 orang sudah sembuh, 5 orang meninggal dunia, dan dirawat 23 orang.

"Mudah-mudahan yang sembuh semakin banyak. Dan tidak ada penambahan lagi disaat pemberlakuan PSBB," kata Tarso kepada TribunJatim.com.

Jumlah lonjakan pasien yang terpapar Covid-19, dari hari sebelumnya hanya 30 orang, menjadi 36 orang, ini terjadi penambahan dadi beberapa cluster penyebaran Covid-19 di saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Kabag Humas Pemkab Gresik, Reza Pahlevi, mengatakan, penambahan 6 positif Covid-19. Mereka berasal dari data orang tanpa gejala (OTG) 1 orang, cluster Surabaya 2 orang dan 3 orang dari cluster pelayaran.

TERKUAK Nasihat Sederhana Crazy Rich Surabayan Tom Liwafa, Meski Susah, Jangan Malu Lakukan Hal Ini

UPDATE CORONA di Indonesia Kamis 7 Mei 2020, Tambahan 338 Kasus Baru, Total Pasien Positif 12.776

Wanita Mendadak Jatuh di Jalan Jemursari Surabaya saat Kendarai Sepeda Angin, Evakuasi Gunakan APD

"Dari para pasien yang positif ini, 5 orang dirawat di rumah sakit Surabaya dan seorang dirawat di rumah sakit di Gresik," kata Reza Pahlevi.

Penyebarannya virus Corona atau Covid-19 meiputi Desa Betoyoguci, dan Desa Suci dari Kecamatan Manyar, Desa Randegansari kecamatan Driyorejo, Kelurahan Kroman Kecamatan Gresik dan Desa Karangcangkring Kecamatan Dukun.

Sementara data pasien dalam pengawasan (PDP) total ada 156 orang. Rinciannya, 74 orang sudah dalam pengawasan, 77 orang selesai pengawasan dan 5 orang meninggal dunia.

Sementara orang dalam pengawasan (ODP) ada 1.132 orang. Rinciannya, orang yang dipantau ada 286 orang dan selesai dipantau ada 846 orang.

Termasuk orang tanpa gejala (OTG) ada 180 orang. "Mudah-mudahan disaat PSBB ini, yang sembuh semakin banyak. Dan yang positif semakin berkurang, sehingga pandemi Covid-19 di Gresik segera selesai," katanya. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved