PSBB Gresik

Langgar Jam Malam, 30 Orang Digelandang ke Mapolres Gresik

Petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, Jawa timur kembali melakukan operasi jam malam penerapan PSBB

Willy Abraham/Tribunjatim
30 orang digelandang ke Mapolres Gresik melanggar jam malam, Senin (11/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Petugas gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, Jawa timur kembali melakukan operasi jam malam penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hasilnya, 30 orang kedapatan masih nekat nongkrong langsung digelandang menuju Mapolres Gresik.

30 orang itu diciduk dari sejumlah warung kopi dan pedagang kaki lima yang masih menyediakan kursi dan buka melebihi jam malam 21.00 sampai 04.00 di sejumlah ruas jalan Dr. Soetomo, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Raya Veteran dan Simpang Empat Sentolang, Kota Gresik, Jawa Timur.

Melakukan penertiban dan penindakan kepada warung kopi dan pedagang kaki lima yang tidak mematuhi ketentuannjam malam dlaam rangka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sepanjang jalan raya Jaksa Agung Suprapto Gresik.

“30 orang kita amankan ke Polres Gresik, 28 laki-laki dan 2 perempuan,” ujar Kabag Ren Polres Gresik, Kompol Sukri kepada TribunJatim.com, Senin (11/5/2020).

Ketahuan Jebol Jendela Hendak Curi Burung Kenari, Pria di Sukun Kota Malang Jadi Sasaran Amuk Massa

Video Viral. Abah Tono Mengaku Berpenghasilan Rp 1.500 Sehari, Kondisi Aslinya Bikin Tetangga Kecewa

Mulai Selasa Besok, KAI Operasikan 6 Perjalanan Kereta Api Luar Biasa, Catat Jadwal Keretanya

Petugas langsung melakukan pengecekan suhu tubuh kepada warga menggunakan thermal gun. Hanya 22 orang yang suhunya normal. Sedangkan delapan orang lainnya suhu tubuhnya mencapai 37 derajat.

“Langsung dilakukan rapid test, semuanya non reaktif,” terangnya kepada TribunJatim.com.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Gresik, Abu Hasan, mengingatkan kembali kepada para pengunjung untuk mematuhi aturan jam malam. Tidak keluar rumah saat pemberlakuan jam malam. Apalagi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  saat ini diperpanjang hingga 25 Mei mendatang.

“Kita berikan arahan dan pulangkan mereka,” pungkasnya kepada TribunJatim.com. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved