Penerapan PSBB Malang Raya

BREAKING NEWS: PSBB Malang Raya Mulai Berlaku Minggu Ini Hingga 30 Mei, Khofifah: Sosialisasi 3 Hari

Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya dipastikan akan dilakukan mulai hari Minggu (17/5/2020).

TRIBUNJATIM.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memimpin rakor persiapan PSBB di kawasan Malang Raya, Rabu (13/5/2020), malam, di Gedung Bakorwil Malang. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya dipastikan akan dilakukan mulai hari Minggu (17/5/2020).

Masa penerapan PSBB Malang Raya akan dilakukan hingga tanggal 30 Mei 2020. 

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai memimpin rakor persiapan PSBB di kawasan Malang Raya, di Gedung Bakorwil Malang, Rabu (13/5/2020), malam.

2 Aturan Kegiatan di Pasar Selama PSBB Malang Raya, Pedagang Tetap Bisa Jualan, Wajib Masker

Imbau Warga Disiplin saat PSBB Malang Raya, Bupati Sanusi: Jangan Salahkan Bupati Jika Kena Covid-19

Bersama Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran dan juga Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Widodo Iryansyah, serta Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, dan juga dihadiri oleh Bupati Malang Sanusi, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko serta Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, rakor tersebut digelar tertutup dan menghasilkan keputusan tegas.

"Setelah kita melalui rapat bersama, kami pastikan untuk Perbup Malang dan Perwali Malang serta Batu akan final malam ini. Besok sosialiasi PSBB akan dimulai dan berjalan selama tiga hari. Setelah itu, hari keempat atau Minggu 17 Mei 2020 PSBB efektif akan dilakukan," ucap Khofifah dalam konferensi pers usai rakor.

Dalam rakor tersebut secara khusus Khofifah bersama Forkopimda Jatim melakukan evaluasi persiapan untuk pelaksanaan PSBB di kawasan Malang Raya. Seluruh instrumen dan kelengkapan kebutuhan teknis untuk PSBB dipastikan sudah klir.

Ia mengatakan bahwa sistem penerapan PSBB di kawasan Malang Raya serupa dengan yang dilakukan di Surabaya Raya.

Setelah tiga hari sosialisasi dilakukan sejak tanggal 14-16 Mei, maka mulai Minggu 17 Mei 2020 masa efektif PSBB akan diberlakukan.

"Tiga hari pertama masa PSBB akan diterapkan tahapan imbauan dan teguran. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan teguran dan penindakan," tegas Khofifah.

Pihak Pemkab Malang, Pemkot Malang dan juga Pemkot Batu sudah memberikan presentasi tentang hal-hal yang akan mendukung pelaksanaan PSBB Malang Raya.

Termasuk adalah adanya kampung tangguh. Menurut Khofifah ini akan menjadi role model atau prototipe dimana semua elemen mendukung penerapan PSBB dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Ini wujud komitmen bersama semua elemen terutama lini bawah, bahaa ada paritispasi masyarakat untuk melakukan langkah promotif dan preventif untuk menghentikan penyebaran covid-19," tandas Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved